Breaking News

15 Pasien Covid di Aceh Barat Sembuh

15 Pasien Covid di Aceh Barat Sembuh
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar.

ACEHSTANDAR.COM - Sebanyak 15 orang warga Aceh Barat yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) cut Nyak Dhien Meulaboh dan isolasi mandiri kini telahan dinyatakan sembuh.

Juru Bucara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan mereka sebelumnya mereka telah dirawat dan melakukan isolasi mendiri selama beberapa pekan lamanya hingga dinyatakan sembuh.

“Juga pada hari ini kita di Aceh Barat ada penambahan sebanyak dua warga positif terinfeksi virus Corona yang saat ini mereka sedang dirawat di RSUZA Banda Aceh dan Isolasi mandiri,” kata Amril Nuthihar, Jumat 4 Juni 2021.

Kedua orang tersebut berinisial MG berumur 57 tahun, warga Desa Seunebok, Kecamatan Johan Pahlawan di rawat di RSUZA Banda Aceh dan salah seorang lagi berinisial RS umur 27 tahun, warga Desa Cot Seumeureng, Kecamatan Samatiga isolasi mandiri.

“Selain ada yang sembuh, juga ada penambahan dua warga positif terinfeksi virus corona yang  telah meninggal dunia dan telah dimakamkan secara protokol kesehatan,” kata Amril.

Pasien yang meninggl dunia tersebut adalah MD 57 tahun warga Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan meninggal di IGD RSUZA Banda Aceh dan ZK 57 tahun warga Desa Keude Aron, Kecamatan Kaway XVI meninggal di RSUZA Banda Aceh.

“Saat ini jumlah akumulatif Covid-19 di Aceh Barat per tanggal 3 Juni 2021 sejumlah 268 orang dengan rincian, 2 orang dirawat di RSUZA Banda Aceh, 9 orang di rawat di ruang pinere RSUD Cut Nyak Dhien, 25 orang isolasi mandiri, 5 orang isolasi di fasilitas khusus, 210 orang sembuh dan 17 orang meninggal dunia,” ujar Amril Nuthihar.

Sementara itu, jumlah warga suspek dalam pantauan sebanyak 9 orang, probable nihil dan warga yang kontak eratdalam pantauan sebanyak 24 orang.

LAPORAN:VINDA EKA SAPUTRA