Breaking News

20 Orang Peserta PPPK dan CPNS di Aceh Barat Positif Covid-19

20 Orang Peserta PPPK dan CPNS di Aceh Barat Positif Covid-19
Peserta PPPK dan CPNS melakukan pemeriksaan swab antigen di Laboratorium Kesehatan Daerah, Kabupaten Aceh Barat, Rabu 15 September 2021.

ACEHSTANDAR.COM - Sebanyak 20 orang peserta yang akan mengikuti tes Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Aceh Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah mengatakan mereka diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen yang dilakukan petugas sejak hari pertama hingga hari ketiga pelaksanaan tes PPPK dan CPNS.

“Kalau untuk calon PPPK di Kabupaten Aceh Barat itu yang ikut seleksi sebanyak 1.450 orang pada hari pertama terkonfirmasi sebanyak 5 orang, hari kedua ada 7 orang dan hari ketiga ada 6 orang juga,” kata Sarifah Junaidah, Rabu 15 September 2021.

Sedangkan untuk peserta CPNS dari hari pertama hingga saat ini baru sebanyak 2 orang peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total keseluruhannya iu sebanyak 20 orang.

“Mereka orang tanpa gejala jadi kita sarankan untuk isolasi mandiri selama 14 hari tapi kalau bergejala maka kita anjurkan untuk berobat,” katanya.

Sarifah Junaidah menambahkan, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut selama melakukan isolasi mandiri akan dipantau oleh wilayah kerja puskesmas masing-masing yang ada di Aceh Barat.