Breaking News

30 Rider Ileuhob Trail ADV Club akan Jajaki Trek Baru

30 Rider Ileuhob Trail ADV Club akan Jajaki Trek Baru
Ilustrasi, rider Ileuhob Trail ADV Club akan jelajah Padang Tiji, Kabupaten Pidie. (Foto: Istimewa)

*Di Kandang Pati Trail

ACEHSTANDAR.COM -Setelah masuk tahun kedua pandemi covid-19 melanda negeri, sehingga berbagai sektor mengalami penurunan pendapatan yang drastis. Para pemuda di Aceh yang memiliki hobi petualangan ekstrim, justru memiliki cara baru untuk menggait pewisata datang ketempat mereka, salah satunya dengan latihan bersama trail adventure.

Dimasa pandemi ini, olahraga ektrim dengan tunggangan kuda besi justru menjadi hobi baru bagi masyarakat Aceh. Kondisi ini, kemudian dimanfaatkan oleh anak muda dari Ileuhob Trail ADV Club, untuk membantu peningkatan ekonomi dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua Ileuhob Trail ADV Club, Teuku Rezi Fahlevi, mengatakan bahwa ini bukan hanya sekedar dari olahraga, tapi kemudian bagaimana mengeksplore Aceh dan menggait para pewisata untuk datang, sehingga pada akhirnya ekonomi warga bisa pulih kembali.

“Tentu dengan menaati protokol kesehatan, pekan ini kita akan datang ke kandang Pati Trail, Kabupaten Pidie pada Minggu (13/6), harapannya akan banyak yang datang ke Pidie setelah kita bersama-sama membantu mempromosikan wilayahnya,” kata Rezi, dalam keterangan tertulis yang diterima acehstandar.com, Rabu (9/6/2021).

 Rider Ileuhob Trail ADV Club

Selanjutnya, kata Rezi, latihan bersama ini juga akan diikuti oleh pemotor trail dari Kabupaten Aceh Jaya, tim P2Jaya Adventure dan ATP SPN Seulawah. Start awal akan dimulai dari pukul 10.00 WIB dan akan berakhir hingga petang.

“Ini akan sangat menarik, bersama kita akan menjajaki trek baru dengan berbagai hambatan dan rintangan, tapi ini bukan ajang unjuk diri, terpenting tetap safety dan pulang dengan kondisi sehat,” tutup Teuku Rezi Fahlevi, ketua Ileuhob Trail ADV Club.

Untuk acara ini, sekitar 30 rider petarung Ileuhob akan ikut datang ke Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Para riders diharapkan untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan, usai melakukan aktifitas, agar bersama kita memutus mata rantai penyebaran covid-19. (*)