Breaking News

323 Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Terjun ke Masyarakat

323 Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Terjun ke Masyarakat
Penyerahan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh kepada pihak Kecamatan (Foto : Istimewa).

ACEHSTANDAR.COM - Sebanyak 323 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di dua Kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Barat.

Ketua panitia KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dian Ayuningtyas mengatakan nantinya mereka akan ditempatkan di 20 desa yang berada di Kecamatan Meurebo dan 14 desa yang berada di Kecamatan Kaway XVI.

“Yang di Kecamatan Meurebo yaitu Desa Peunaga Pasie, Paya Peunaga, Pasi Masjid, Ranto Panyang Barat, Bukit Jaya, Sumber Batu, Buloh, Pucok Reudeup, Ranto Panyang Timur, Ujong Tanoh Darat, Pulo Tengoh, Ranup Dong, Gunong Kleng, Peunaga Cut Ujong, Mesjid Tuha, Meureubo, Pasi Aceh Tunong, Pasi Aceh Baroh, Ujong Drien dan Paya Baro,” kata Dian Ayuningtyas, Selasa 1 Juni 2021.

Sedangkan yang di Kecamatan Kaway XVI yaitu Desa Meunasah Rayeuk, Beureugang, Padang Sikabu, Sawang Teubei, Pasie Jeumpa, Tanjong Meulaboh, Puuk, Tanjong Bungong, Pungkie, Pasi Meugat, Pucok Pungkie, Padang Mancang, Meunasah Rambot dan Muko.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah berharap agar mahasiswa yang melaksanakan KPM dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat setempat.

“Tetap jaga etika kalian selama di lokasi KPM dan terus kembangkan ilmu yang telah diperoleh untuk membantu dan mengembangkan sistem informasi yang ada di gampong tersebut,” ujarnya 

VINDA EKA SAPUTRA