Breaking News

35 Sekolah di Aceh Barat Dihentikan Proses Belajar Tatap Muka

35 Sekolah di Aceh Barat Dihentikan Proses Belajar Tatap Muka
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat, ABD Aziz,SH., M.Si

ACEHSTANDAR.COM - Seluruh sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Aceh Barat kembali melaksanakan Proses belajar Mengajar (PBM) secara online (daring).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat, ABD Aziz mengatakan kembalinya dilaksakan sekolah secara online ini dikarenakan Aceh Barat saat ini dinyatakan zona mereh Covid-19.

“Sesuai dengan perintah bapak Gubernur Aceh dan kepala Dinas Pendidikan Aceh kami mengeluarkan edaran untuk khusunya sekolah yang berada di  bawah binaan kami SMA, SMK dan SLB pada hari senin kemerin kami telah mendaringkan siswa kami,” kata ABD Azizi, Selasa 1 Juni 2021.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan PBM secara online di Aceh Barat ini sampai batas waktu yang belum ditentukan, namun jika nantinya status wilayah Aceh Barat berubah dari zona merah menjadi zona hijau maka PBM secara tatap muka akan kembali dilakukan.

“Untuk jumlah sekolah, kita SMA ada sebanyak 21 sekolah, SMK sebanyak 11 sekolah dan SLB sebanyak 2 sekolah baik negeri maupun swasta, yang total keseluruhannya yaitu sebanyak 35 sekolah di wilayah kita,” ujar ABD Aziz.

Dengan begitu, ia berharap agar wilayah Aceh khususnya Aceh Barat dapat segera berubah menjadi zona hijau dan Covid-19 segera berlalu supaya para siswa dapat melaksanakan PBM secara tatap muka sebagaimana biasanya.

LAPORAN: VINDA EKA SAPUTRA