Breaking News

40 Club Futsal Ikuti Turnamen Piala Irfannusir Cup, Matador FC Keluar Sebagai Juara

40 Club Futsal Ikuti Turnamen Piala Irfannusir Cup, Matador FC Keluar Sebagai Juara

BLANGPIDIE - Dari empat puluh klub futsal dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan yang ikut bertanding dalam turnamen piala Irfannusir cup, akhirnya Matador FC keluar sebagai juara pertama.

Turnamen ini diadakan di lapangan futsal Center Atra Droe Manggeng, Abdya.

Irfannusir yang merupakan Anggota DPRA dari dapil IX menyampaikan turnamen ini memperebutkan bonus sebesar Rp25 juta, dengan tambahan bonus kepada top score beserta trophy untuk masing-masing pemenang

"Turnamen ini tetap menggunakan standar protkes, official yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan juga tersedia tempat cuci tangan,"kata Irfan, Rabu (7/4/2021).

Ia berharap melalui turnamen ini akan muncul bibit-bibit olahraga futsal yang nantinya bisa memperkuat daerah dievent-event yang lebih tinggi, tentu dalam menyongsong PON XXI yang akan dilaksanakan di Aceh tahun 2024 mendatang,"ujar politisi PAN tersebut.

Meski di dalam acara pertandingan futsal, Irfannusir yang merupakan sebagai wakil rakyat juga memanfaatkan momentum turnamen itu sebagai tempat menyerap aspirasi masyarakat guana diusulkan melalui pokok-pokok pikiran (pokir) DPRA.

Sementara pertandingan yang berlangsung selama enam hari dengan total bonus Rp25 juta ini dimenangkan oleh: Juara 1 Matador FC Meukek Asel biaya pembinaan Rp8,5 juta dan trophy, Juara 2 King FC Manggeng Abdya biaya pembinaan Rp7,5 juta dan trophy dan Juara 3 Erdogan lembah Sabil biaya pembinaan Rp6,5 juta dan trophy.

Sedangkan pemain terbaik yaitu Muhammad Hayatul Rozar dari club Matador FC biaya pembinaan Rp1 juta dan trophy dan Top score jatuh kepada Ihsan dari Tunas Barona FC biaya pembinaan Rp1 juta dan tropy.(*)