Breaking News

7 Cara Supaya Banyak Like di Instagram

7 Cara Supaya Banyak Like di Instagram
llustrasi Instagram user(businessinsider.com)

ACEHSTANDAR.COM - Pengguna Instagram dapat melakukan sejumlah cara agar mendapatkan banyak like pada setiap konten yang diunggah baik berupa foto, video, maupun reels.

Jumlah like dapat meningkatkan peluang konten Anda dilihat oleh lebih banyak orang. Peluang bisnis seperti endorse juga bisa terbuka saat konten Instagram banyak di-like. Selain itu, jumlah like juga dapat meningkatkan interaksi pengguna.

Berikut 7 cara supaya banyak like di Instagram.

1. Buat konten yang menarik
Cara supaya banyak like di Instagram adalah dengan membuat konten yang menarik. 

Buatlah kontenInstagram yang menarik baik berupa foto, video, maupun reels. Konten yang menarik dapat dibuat dengan pengambilan foto atau video yang beresolusi tinggi dan juga tampilan yang estetik.

Gunakan kemampuan mengedit foto dan video agar konten semakin menarik perhatian. Sesuaikan pula konten dengan citra atau branding yang ingin Anda perlihatkan kepada followers.

2. Unggah konten dengan rutin
Cara agar banyak like di Instagram adalah dengan mengunggah konten secara rutin. 

Unggah pula konten Anda di feed atau reels secara rutin untuk menarik algoritmaInstagram, misalnyamengunggah konten setiap hari di waktu yang sama.

Cara ini dapat membuat konten Anda semakin banyak di lihat pengguna lain sehingga peluang di-like akan semakin besar.

3. Tulis caption yang sesuai
Tulis pula keterangan foto atau caption yang sesuai dengan konten Anda. Ceritakan kisah di balik pengambilan foto, peristiwa yang inspiratif, ajakan atau pertanyaan yang dapat menciptakan interaksi antar pengguna.

Pastikan kembali sebelum mengunggah agar tak ada kesalahan penulisan atau typo.

4. Tambahkan lokasi
Cara agar banyak like di Instagram juga bisa dilakukan dengan menambahkan lokasi pada setiap konten yang diunggah. Foto Anda akan muncul saat orang lain mencari lokasi tersebut. Like pun berpeluang lebih banyak didapatkan.

5. Tambahkan hashtag
Sisipkan pula hashtag yang sesuai dengan konten Anda untuk menarik lebih banyak pengguna. Tambakan beberapa hashtag yang banyak dicari oleh pengguna.

6. Bagikan unggahan di Instastory
Cara supaya banyak like di Instagram adalah dengan membagikan unggahan di Instastory.

Bagikan unggahan konten Anda di Instastrory. Ajak follower untuk melihat, like, dan juga berkomentar. Cara ini dapat menarik lebih banyak pengguna me-like konten Anda.

Share atau bagikan pula konten Instagram Anda di media sosial lain.

7. Like dan berikan komentar pengguna lain
Jangan ragu untuk memberikan like dan komentar pada unggahan orang lain. Besar kemungkinan mereka juga akan memberikan like dan komentar pada unggahan Anda.

Itulah cara supaya banyak like di Instagram yang dapat Anda coba.

 

Sumber:CNNIndonesia
AS
Ampon Bram