Breaking News

Meski Angka Positif Covid Meningkat

Aceh Barat Tetap Lakukan Belajar Tatap Muka

Aceh Barat Tetap Lakukan Belajar Tatap Muka
Sejumlah siswa di SMAN 1 Meulaboh, Aceh Barat melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka (Foto : Vinda Eka Saputra).

ACEHSTANDAR.COM - Meski angka positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat mengalami peningkatan selama beberapa pekan terakhir namun aktivitas belajar mengajar disejumlah sekolah di wilayah tersebut masih dilakukan secara tatap muka.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat, Iswandi mengatakan, hingga saat ini seluruh sekolah madrasah yang berada di bawah Kemenag Aceh Barat masih memberlakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka.

“Sampai saat ini belum ada himbauan dari satgas Covid-19 maupun Pemda Aeh Barat untuk melakukan pembelajaran secara daring, terkecuali jika ada himbauan dari satgas dan Pemda maka kita akan ikuti,” kata Iswandi, Senin 24 Mei 2021.

Iswandi menjelaskan bahwa PBM secara tatap muka lebih efektif dilakukan bagi para siswa dibandingkan dengan PBM yang dilakukan secara daring atau online yang mengharuskan siswa belajar dari rumah.

“Ada evaluasi juga dari para orang tua siswa bahwa keberadaan anak-anak di rumah tidak terkontrol dan pembelajaran yang mereka pahami juga kurang sekali malahan, jadi makanya pihak orang tua menginginkan pembelajaran tetap dilaksanakan secara tatap muka,” katanya.

Meskipun PBM di sekolah-sekolah dilakukan secara tatap muka namun pihak sekolah dihimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan bagi para siswa selama berada di dalam lingkungan sekolah.

VINDA EKA SAPUTRA