Breaking News

Aceh Utara Juara II, Sabet 6 Medali di Pentas PAI

Aceh Utara Juara II, Sabet 6 Medali di Pentas PAI

ACEHSTANDAR.COM - Kontingen Aceh Utara menyabet 6 juara pada lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) V tingkat Provinsi Aceh yang diikuti oleh 609 siswa-siswi jenjang SD, SMP, dan SMA perwakilan kabupaten/kota di Aceh. 

Dengan perolehan pedali itu, Aceh Utara raih posisi Juara Umum II dalam even provinsi ini.

Juara Umum 1 diraih oleh Kota Lhokseumawe dengan jumlah nilai 31; Juara Umum ke-2 diraih oleh Aceh Utara dengan jumlah nilai 24; dan Juara Umum ke-3 diraih oleh Kota Langsa dengan jumlah nilai 20.

Acara tahunan ini telah ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh Dr H M Iqbal SAg MAg, Jumat (19/11) malam.

Pembukaan kegiatan dua tahunan ini digelar di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Rabu,17 November 2021, malam. 

Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kankemenag Aceh Utara Sabaruddin SAg MSos  mengungkapkan usaha yang dilakukan anak-anak tidak sia-sia, 6 buah piala berasil dibawa pulang dari delapan kategori lomba dengan 5 kategori yang ia ikuti, diantaranya MTQ, Pidato, Cerdas  Cermat, Kaligrafi dan Hifzhil dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

“Alhamdulillah 4 orang peserta dari Aceh Utara menyabet juara 1, juara 2 dan 3 masing masing 1 peserta" Jelas Sabaruddin usai pengumuman, Jumat (19/11) malam.

Sabaruddin sekaligus Ketua Kontingen lebih lanjut merincikan  juara 1 masing-masing diraih oleh Nur Hifzi Hayati pada Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) Putri tingkat SMP, Najwatul Ulfa pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putri tingkat SMP , Muhammad Faruq Fauza padaa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putra tingkat SMA dan Faidhi Al Azfari pada Pidato Putra. 

Semetara untuk Juara 2 diraih oleh Nurfrida Rizkia pada Kaligrafi  dan Juara 3 diraih oleh Misbahul Fajri pada Perlombaan Pidato Putra tingkat SMP dengan perolehan juara tersebut, Aceh Utara berada di peringkat kedua," jelas putra Idi tersebut. 

Sabaruddin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini, terutama pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara dan Kankemenag Aceh Utara serta teristimewa kepada GPAI Aceh Utara. 

"Terimakasih kepada semuanya, yang telah mensukseskan acara ini mulai dari seleksi sampai keberangkatan hingga usai acara ini," pungkasnya.[Kemenag]