Breaking News

Alhamdulillah! Masyarakat Sabang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan dari Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya

Alhamdulillah! Masyarakat Sabang Terdampak Covid-19 Terima Bantuan dari Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya
Koordinator Rumoh Aspirasi Kota Sabang, Citra Suherman, SH, didampingi Ketua Forum Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim dan Ketua Partai Demokrat Sabang, Indra Nasution, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

ACEHSTANDAR.COM – Koordinator Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya Kota Sabang Citra Suherman, SH, menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak dari bencana wabah Covid-19. Bantuan yang diserahkan tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu, abang becak, anak yatim, pedagang kaki lima dan lansia.

Koordinator Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya Kota Sabang Citra Suherman, SH, usai menyerahkan bantuan tersebut Citra kepada wartawan Kamis (03/06/21) mengatakan, bantuan yang diberikan bagi masyarakat itu merupakan program Teuku Riefky Harsya, untuk membantu meringankan beban rakyat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya program tersebut sudah berjalan di sejumlah Kabupaten/Kota dengan target 15 daerah dengan jumlah bantuan 1000 penerima. Bantuan itu sendiri berupa beras, minyak goreng dan sembako lainnya. Dimana dalam masa pandemi sekarang ini masyarakat kesulitan mencari nafkah maka, perlu perhatian semua pihak.

Seperti yang diupayakan dan dilakukan Rumoh Aspirasi ini, yang merupakan bantuan diinisiasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Aceh Teuku Riefky Harsya (TRH) yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) sebagai bentuk kepedulian bersama untuk membantu rakyat dimasa pandemi.

“Bantuan yang kami salurkan ini merupakan hasil kerjasama Bapak Teuku Riefky Harsya dengan Bank Indonesia yang diserahkan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Inspirasi Pemuda Aceh (IPA), kemudian dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Citra, sembari menyebutkan penerima saat mengambil paket bantuan di rumahnya, wajib menerapkan Prorokol Kesehatan (Prokes).

Citra berharap, kiranya bantuan yang diperjuangkan Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya bekerjasama dengan Bank Indonesia melalui CSR tersebut dapat meringankan beban masyarakat Kota Sabang, yang saat ini sulit melakukan aktifitas untuk kebutuhan keluarga akibat Covid-19.

“Harapan kita kiranya, bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban ekonomi rakyat yang kini sulit memenuhi kebutuhan keluarga dimasa pandemi. Muda-mudahan, Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya, terus dapat membantu dengan cara berkesinambungan mambatu rakyat," harap Citra, didampingi suaminya Pon Biet.

Sementara itu, Ketua Forum Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim menyampaikan terima kasih khususnya kepada Teuku Riefky Harsya, anggota DPR RI dari Partai Demokrat, kemudian Rumoh Aspirasi dan Bank Indonesia yang begitu peduli terhadap masyarakat bawah yang sangat membutuhkan bantuan akibat dampak landemi.

"Saya atas nama para Keuchik se-Kota Sabang dan masyarakat mengucapkan terima kasih terutama kepada saudara saya Teuku Riefky Harsya, Rumoh Aspirasi tentunya juga Bank Indonesia yang begitu memperdulikan saat-saat masyarakat membutuhan bantuan," kata Andan Hasyim, yang disapa Yah Nan ini.

JALAL.