Breaking News

Alhamdulillah! Tiga Pasien Covid-19 di Aceh Barat Sembuh

Alhamdulillah! Tiga Pasien Covid-19 di Aceh Barat Sembuh
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar

ACEHSTANDAR.COM -  Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat melaporkan sebanyak tiga orang pasien Covid-19 yang sebelumnya melakukan isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan selain adanya pasien Covid yang sembuh, pada hari ini juga ada penambahan sebanyak satu orang yang positif Covid di Aceh Barat.

“Saat ini satu orang warga yang positif tersebut merupakan warga Desa Sawang Teube, kecamatan Kaway 16, inisialnya MJ 68 tahun dan saat ini sedang dirawat di ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh,” kata Amril, 31 Mei 2021.

Saat ini jumlah akumulatif Covid-9 di Kabupaten Aceh Barat per tanggal 31 Mei 2021 sebanyak 247 orang dengan rincian 7 orang dirawat di RSUZA Banda Aceh, 16 orang dirawat di ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, 16 orang isolasi mandiri, 194 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia, 19 orang suspek dalam pantauan dan 35 orang kontak erat dalam pantauan.

“Kita berterimakasih kepada pasien yang telah menjalani proses isolasi dan kita juga berharap pasien yang sudah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan kembali beraktivitas seperti biasanya,"katanya.

Ia berharap kepada masyarakat Aceh Barat tetap terus mematuhi protokol kesehatan melalui 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

VINDA EKA SAPUTRA