Breaking News

Aminullah Antar Baveti Aceh Juara di Sigli

Aminullah Antar Baveti Aceh Juara di Sigli

ACEHSTANDAR.COM - Tim tenis Baveti Aceh berhasil tampil sebagai juara pada Kejuaraan Tenis Baveti Pidie yang digelar Sabtu (18/9/2021) di Lapangan Tenis Baro Raya, Sigli.

Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelantikan kepengurusan Baveti Pidie, Pijay, Aceh Besar dan Banda Aceh.

Aminullah Usman selaku Ketum Baveti Provinsi Aceh berkesempatan melantik kepengurusan Baveti empat daerah tersebut pada pukul 10.00 WIB sebelum turnamen dimulai di Lapangan Tenis Baro Raya.

Keberhasilan Baveti Aceh merengkuh gelar juara tidak terlepas dari gemilangnya penampilan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama pasangannya, Tio Lana.

Tergabung di Grup A bersama Baveti Banda Aceh dan Baveti Pidie B, Aminullah cs masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

Pada pertandingan pertama, Baveti Aceh bertemu dengan Pidie B. Dari tiga partai yang diturunkan, Baveti Aceh meraih kemenangan. Aminullah/Tio Lana langsung menyumbang poin untuk timya. Ia dan Tio Lana mengalahkan pasangan Ebit/Herman dengan skor telak, 7-2. Kemudian pasangan ganda Baveti Aceh lainnya yang menyumbang poin adalah Imsar/Murwansyah yang unggul atas Hasan Basri/Wahyudi, juga dengan skor 7-2.

Waled/Iskandar juga tak ketinggalan menyumbang poin. Pasangan ini menaklukkan Zakaria/Zainal dengan skor 7-4.

Saat bertemu dengan Baveti Banda Aceh, Aminullah/Tio Lana lagi-lagi menjadi penyumbang poin perdana. Mereka mematahkan perlawanan pasangan Mahyudi/ Toto dengan skor 7-3.

Kemudian Imsar/Zul Kidal juga mampu menaklukkan lawannya dari Baveti Banda Aceh, Irwan/Surya, 7-0.

Dengan hasil tersebut, Baveti Aceh keluar sebagai juara Grup A.

Mereka langsung menghadapi Baveti Aceh Besar di babak final yang keluar sebagai juara Grup B.

Turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Namun babak semifinal ditiadakan karena tidak cukup waktu.

Juara Grup A dan Juara B langsung bertemu di final. Sedangkan runner up ditetapkan sebagai juara III bersama.

Pada partai final, Aminullah kembali menjadi pahlawan bagi Baveti Provinsi Aceh. Dengan pengalaman dan teknik tinggi yang ia miliki, Ketua Baveti Aceh ini berhasil menghempaskan perlawanan pasangan Baveti Aceh Besar, Amir/Taqwin dengan skor 8-5.

Baveti Aceh unggul 3-0 di final setelah pasangan ganda lainya juga menyumbang poin, yakni, Imsar/Zul Kidal yang unggul atas Ifsar/Iksan 8-2. Poin lainnya disumbangkan Herman/Ruslan yang mengalahkan Edi JR/Zainun juga dengan skor 8-2.

Atas hasil ini, Baveti Provinsi Aceh tampil sebagai juara turnamen ini.

Aceh Besar runner up, dan Pidie serta Pidie B sebagai juara III bersama.

Usai membawa timnya juara di turnamen eksekutif tersebut, Aminullah menyampaikan rasa syukur karena masih mampu berprestasi meski di tengah pandemi Covid-19.

Tak lupa, ia mengapresiasi panitia pelaksana yang sukses menggelar turnamen tersebut dengan menjalankan prokes ketat, dimana panitia menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan dan mengatur jarak para pemain sebelum pertandingan.

Sesuai dengan tagline turnamen, "Jalin Silaturrahmi dan Junjung Tinggi Sportifitas", Aminullah berharap even tersebut menjadi momentum para petenis dan stakeholder tenis merekatkan silaturrahmi. Menjadi sarana membangun kebersamaan dan kekompakan dalam rangka meningkatkan prestasi tenis Aceh.[]