Breaking News

Anggota DPRA Serahkan Rumah Layak Huni untuk Keluarga Miskin

Anggota DPRA Serahkan Rumah Layak Huni untuk Keluarga Miskin
Anggota DPRA, Tgk H Irawan Abdullah, SAg saat menyerahkan rumah layak huni di Gampong Bada Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

ACEHSTANDAR.COM - Anggota DPRA, Tgk H Irawan Abdullah, SAg menyerahkan rumah layak huni kepada keluarga miskin di Aceh Besar dan Banda Aceh. Rumah tersebut merupakan usulan pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan yang diajukan tahun 2020 untuk APBA 2021 yang dibangun Pemerintah Aceh.

“Tahun 2021 ini melalui program Pokir anggota dewan, kami telah menganggarkan pembangunan rumah layak huni sebanyak 15 unit untuk keluarga miskin, yaitu 13 unit di Aceh Besar dan dua unit di Banda Aceh,” kata Tgk Irawan Abdullah yang merupakan perwakilan Dapil Aceh 1, Rabu (10/11/2021).

Tgk Irawan mengatakan para keluarga miskin itu selama ini hidup memprihatinkan dan bertempat tinggal dirumah yang tidak layak huni. Bahkan tidak memiliki rumah dan masih menumpang di rumah orang. 

Dengan bantuan rumah tersebut diharapkan agar mereka dari keluarga kurang mampu itu, bisa hidup dengan layak dan tinggal dengan nyaman.

Ketua Komisi VI DPRA itu menjelaskan dari 15 unit rumah tersebut 12 unit diantaranya sudah siap dikerjakan. Adapun sisanya sebanyak tiga unit lagi, saat ini sudah memasuki tahapan finishing dan diperkirakan akhir bulan ini juga selesai dibangun.

Dan dari 12 unit rumah yang sudah selesai dibangun itu, tiga unit diantaranya sudah diserahterimakan kepada penerimanya sekaligus dipeusijuek (tepung tawar). Selain itu juga sudah langsung ditempati.

“Alhamdulillah, di masa Reses III tahun 2021 ini sebanyak tiga unit rumah di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar yaitu di Gampong Bineh Blang Kemukiman Pagar Air, Gampong Meunasah Baro Kemukiman Lamgarot dan Gampong Bada Kemukiman Lamteungoh, sudah kami serahterimakan sekaligus di peusijuek,” jelas Tgk Irawan yang juga putra kelahiran Lambaro, Aceh Besar.

Anggota DPRA Fraksi PKS itu menambahkan dalam waktu dekat semua rumah yang sudah selesai dikerjakan tersebut juga akan segera diserahterimakan kepada penerimanya. Sehingga mareka yang berasal dari keluarga miskin tersebut dapat segera menempati dan menggunakannya. Apalagi saat ini sedang memasuki musim penghujan dan keberadaan rumah sangat diperlukan. 

“Insya Allah, tahun-tahun kedepan pogram dari Pokir anggota dewan untuk pembangunan rumah layak huni ini akan tetap kami anggarkan untuk menampung aspirasi masyarakat miskin khususnya. Pasalnya di lapangan kami menemukan banyak keluarga miskin yang masih menepati rumah tidak tidak layak huni. Dengan demikian nantinya mareka akan memiliki tempat tinggal yang nyaman dan bersih,” tutup Tgk H. Irawan Abdullah S.Ag