Breaking News

Asyik, WhatsApp Desktop Bakal Kedatangan Fitur Privasi Baru

Asyik, WhatsApp Desktop Bakal Kedatangan Fitur Privasi Baru
WhatsApp Desktop Bakal Kedatangan Fitur Pengaturan Privasi Baru Foto: Justin Sullivan/Getty Images

ACEHSTANDAR.COM - Sejak mengenalkan fitur multi-device, WhatsApp membawa banyak peningkatan untuk aplikasi desktop-nya. Kali ini WhatsApp sedang mengembangkan fitur pengaturan privasi untuk aplikasi desktop.

Fitur ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp Desktop beta versi 2.2143.2. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan baru akan tersedia untuk penguji coba beta dalam update selanjutnya.

Kehadiran fitur pengaturan privasi ini akan sangat membantu karena hingga saat ini pengguna WhatsApp tidak bisa menyetel privasi akunnya dari desktop. Saat ini pengguna yang ingin mengatur siapa saja yang boleh melihat informasi pribadinya harus menggunakan aplikasi WhatsApp di Android atau iOS.

Seperti diketahui, dengan fitur multi-device pengguna akan bisa mengakses WhatsApp lewat desktop secara independen, meski ponselnya mati atau kehilangan sinyal. Karena itu, WhatsApp perlahan mulai menambahkan fitur penting yang sebelumnya absen ke aplikasi desktop-nya.

Cara kerja fitur pengaturan privasi di WhatsApp Desktop sebenarnya sama saja dengan yang ada di WhatsApp untuk Android dan iOS. Lewat pengaturan ini, pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat last seen, foto profil, dan info mereka.

Fitur pengaturan privasi di WhatsApp Desktop Foto: WABetaInfo

Selain itu, pengguna juga bisa mengaktifkan atau mematikan read receipts alias centang biru, dan bisa memilih siapa saja yang boleh memasukkan kalian ke grup WhatsApp, seperti dikutip dari WABetaInfo, Senin (1/11/2021).

Masih terkait dengan fitur multi-device, WhatsApp Desktop juga merilis update yang memungkinkan pengguna untuk pin chat atau menempelkan chat di bagian teratas. Update ini sudah digulirkan untuk beberapa pengguna WhatsApp Desktop beta.

Sebelumnya, karena masalah kompatibilitas antara perangkat yang terhubung, pinned chat yang ada di aplikasi WhatsApp di ponsel tidak muncul di WhatsApp Desktop. Pengguna juga kesulitan untuk pin chat baru di WhatsApp Desktop.

Dengan update terbaru ini, pengguna WhatsApp bisa melihat chat yang sudah di-pin sekaligus mem-pin chat baru. Setelah pin chat di desktop, chat tersebut juga akan di-pin di ponsel secara otomatis, meski ponsel sedang tidak online.

Belum diketahui kapan fitur pengaturan privasi di WhatsApp Desktop akan diluncurkan ke publik. Untuk fitur pin chat sendiri saat ini sudah tersedia untuk beberapa penguji coba beta dan akan digulirkan secara bertahap ke pengguna lainnya.

 

Sumber:detik.com