Breaking News

Azhari Calon Kuat Ketua PWI Aceh, Sejumlah Misi Kemaslahatan Anggota pun Diusung

Azhari Calon Kuat Ketua PWI Aceh, Sejumlah Misi Kemaslahatan Anggota pun Diusung
Azhari Bahrul

ACEHSTANDAR.COM  - Azhari Bahrul, SE sudah menjadi wartawan selama 25 tahun sehingga dia sangat paham dengan berbagai problema yang wartawan dihadapi saat ini.

Problema dan perspektif tersebut membangkitkan animo Azhari Bahrul, SE untuk maju sebagai salah seorang kandidat calon ketua PWI Aceh.

Azhari mengusung program dengan tagline Refresh atau penyegaran bagi jalannya roda organisasi dan keanggotaan PWI Aceh ke depan.

Visinya adalah mewujudkan PWI Aceh sebagai rumah yang penuh damai bagi seluruh anggotanya untuk meningkatkan pembelaan, kualitas, pendidikan, kesejahteraan sosial dan keguyuban.

Seiring tagline PWI Pusat yang mengusung tagline PWI Zaman Now nantinya tim Refresh dibawah kendali dirinya sebagai ketua akan membangun digitalize (serba digital) lingkungan kantor PWI Aceh termasuk free hotspot di kantor PWI Aceh.

Di bidang pembelaan, wartawan akan dididik liputan dan teknik tulisan sesuai etik jurnalistik sehingga mengurangi masalah dengan narasumber.

“Selain itu, PWI akan menyiapkan tim bantuan hukum jika wartawan bermasalah/bersengketa dengan narasumber. Bahkan, kami juga akan menyiapkan dana taktis khusus untuk pembelaan wartawan,” kata Azhari, Jumat (19/11/2021).

Di bidang kualitas, tim Refresh akan menggelar UKW Gratis bekerjasama dengan bekerja sama dengan sponsor.

Lalu, apa yang akan dilakukan Azhari atau yang akrab disapa Ayi bila dia terpilih sebagai Ketua PWI Aceh?

Ternyata Azhari sangan menaruh atensi bahwa profesi wartawan merupakan profesi yang penuh risiko. Karena itu salah satu program unggulan dirinya yaitu Asuransi bagi wartawan anggota (PWI) Aceh.

Lebih lanjut Azhari menjelaskan asuransi wartawan ini memiliki syarat yakni wartawan tersebut harus anggota PWI biasa dan atau sudah bersertifikat kompeten baik tingkat muda, madya atau utama. 

“Artinya wartawan tersebut sudah dinyatakan kompeten alias telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Azhari. 

Dengan sikap rendah hati, Azhari memuji kinerja ketua Tarmilin Usman selama 2 (dua) periode beserta pengurus PWI Aceh yang kita tau sangat aktif menggelar UKW sehingga PWI Aceh mendapat penghargaan dari PWI Pusat.

“Kedepan UKW akan tetap dilanjutkan dan tidak menutup kemungkinan akan digelar serentak se-Aceh.

Azhari mendaftar sebagai calon Ketua PWI Aceh

Tiga program unggulan

Menurutnya target pengurus semua wartawan anggota PWI Aceh sudah semua UKW. 

"Pokoknya kedepan zero UKW. Kita upayakan gratis,” katanya.

Azhari mengaku mempunyai tiga program unggulan yakni Sumber Daya Manusia (SDM), Organisasi dan Keuangan. 

“Itu saja yang pingin saya benahi. Sebanyak apapun program, kuncinya harus bersinergi, koordinasi dan komunikasi,” tegasnya. 

Azhari juga ingin mengajak kerjasama Bank Aceh sehingga kartu anggota bisa juga digunakan sebagai ATM. Pemimpin Radaksi KBA.One ini juga akan menghidupkan dan memperkuat peran IKWI sehingga ikatan keluarga wartawan ini semakin akrab dan hangat dalam tali silaturrahim.

“Bahkan, para anggota PWI Aceh akan dilindungi dengan asuransi jiwa. Sehingga mereka akan memiliki rasa aman dan terjamin saat melaksanakan tugas jurnalistiknya,” tambahnya.