Breaking News

Banda Aceh Kembali Zona Merah, Masyarakat Diminta Waspada

Banda Aceh Kembali Zona Merah, Masyarakat Diminta Waspada
Kabag Protokol dam Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakota Banda Aceh, Said Fauzan SSTP MA

ACEHSTANDAR.COM – Kabag Protokol dam Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakota Banda Aceh atau yang selama ini dikenal dengan Humas, Said Fauzan SSTP MA meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan karena penyebaran Covid-19 terus meningkat dalam beberapa minggu terakhir, terutama usai libur Idul Fitri 1442 H.

Hal ini disampaikan Said Fauzan usai mendampingi wali kota mengikuti pra RUPS Bank Aceh Syariah secara virtual dari pendopo wali kota, Selasa (8/6/2021).

Katanya, Banda Aceh saat ini telah ditetapkan statusnya menjadi zona merah covid. Penetapan zona merah ini karena peningkatan kasus dalam dua minggu terakhir mengalami peningkatan.

Per 7 Juni 2021, penambahan kasus positif tercatat 45 orang. Yang dinyatakan sembuh 23 orang, meninggal 3 orang. Tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 4 orang.

Hinggat saat ini, yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 3634 orang, namun yang sembuh 3055. Yang masih dalam perawatan 454 orang dan yang meninggal 125 orang (Data Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh 7 Juni 2021).

Menyikapi kondisi ini, seluruh masyarakat kota diimbau terus waspada dengan meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni selalu memakai masker, mencuci tangam dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Katanya, hanya dengan menjalankan prokes secara ketat merupakan cara yang paling efektif menjaga diri dan keluarga dari kemungkinan terpapar Covid-19 sembari senantiasa berdoa kepada Allah SWT supaya wabah pandemi covid-19 segera berakhir.

Untuk memastikan prokes berjalan dengan baik, Kabag Prokopim mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan operasi yustisi di tempat umum.

“Semua itu dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona. mari kita berikhtiar menjaga diri dan keluarga agar tidak terpapar sembari terus berdoa wabah ini cepat berlalu agar kita bisa menjalankan aktifitas sebagaimana biasanya,” tutup Said Fauzan.[]