Breaking News

BRI Liga 1: Libas Persiraja, Persebaya Naik ke Papan Atas Klasemen

BRI Liga 1: Libas Persiraja, Persebaya Naik ke Papan Atas Klasemen
Pesepakbola Persebaya Surabaya, Muhammad Alwi Slamat (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

ACEHSTANDAR.COM - Persebaya Surabaya menaklukkan tim papan bawah, Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Gol-gol Persebaya di laga ini dibukukan Muhammad Alwi Slamat pada menit kedelapan serta Jose Wilkson pada menit ke-52 via titik penalti.

Kemenangan ini membawa Persebaya naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Tim Bajul Ijo kini ada di posisi kelima dengan raihan 16 poin dari 10 laga.

Sementara itu, kekalahan 0-2 ini membuat Persiraja makin terpuruk di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 4 poin dari 10 pertandingan.

Di Maguwoharjo, Alwi Slamat yang biasanya mengirim umpan silang, memilih untuk melepaskan tendangan placing pada menit kedelapan.

Hasilnya, sepakan dari sisi kiri pertahanan Persiraja itu mampu menjebol gawang yang dikawal kiper Aji Bayu Putra.

Memasuki paruh kedua, permainan ofensif Persebaya kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-52, tim Bajul Ijo menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat hadiah penalti yang sukses dimanfaatkan Jose Wilkson.

Setelah tertinggal dua gol, Persiraja ternyata tak kendur dalam menyerang pertahanan Persebaya, demikian pula sebaliknya.

Namun, hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta sehingga menjadikan kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persebaya.

Susunan Pemain:

Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Reva Adi, Arif Satria, Alie Sesay, Ady Setiawan; Muhammad Alwi, Muhammad Hidayat, Ricky Kambuaya; Akbar Firmansyah, Jose Wilkson, Taisei Marukawa.

Persiraja (4-3-3): Aji Bayu, Mohammad Rifaldi, Leonardi Silva, Hamdan Zamzani, Ramadhan; Iftiqar Rizal, Defri Rizki, Shori Murata; Redi Rusmawan, Vanja Markovic, Muhammad Isa.

Sumber:Suara.com