Breaking News

Bupati Aceh Selatan Positif Covid-19

Bupati Aceh Selatan Positif Covid-19
Bupati Aceh Selatan Tgk Amran

ACEHSTANDAR.COM - Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dinyatakan positif COVID-19, dari hasil pemeriksaan Labotarium Balai Penelitian dan pengembangan (Balitbangkes) Aceh. Balitbangkes Aceh, menerima sample pada 20 September 2021 lalu.

Ketika dikonfrimasi, Plt Direktur BLUD RSU Yuliddin Away (RSUYA) Tapaktuan yang juga Kepala bidang Pelayanan dr Syahmahdi Sp PD membenarkan Bupati Tgk Amran terkonfirmasi positif dari hasil swab PCR yang dilakukan Batlingbangkes Aceh.

"Swab yang dilakukan waktu untuk persiapan akan menghadiri kunjungan Presiden di Aceh, Bupati Amran dilakukan swab pada hari Selasa, 14 September 2021 dan menjalani isolasi mandiri," Kata Plt Direktur BLUD RSU Yuliddin Away (RSUYA) Tapaktuan, dr Syahmahdi Sp PD kepada wartawan, Kamis (23/9/2021)

Lanjutnya, dilakukan swab ulang, Senin 20 September 2021 hasilnya masih Positif, tapi nilai CT, Bupati sudah tinggi yaitu 37, artinya sudah hampir sembuh (walaupun dari sejak awal tanpa gejala). 

"Pada, Rabu 22 September 2021 Bupati Amran kembali melakukan swab ulang di Sumatera Utara Medan hasilnya negatif, tetapi hasil negatif tersebut belum diterima, karena bukan dilakukan difasilitas kita di Aceh Selatan,"pungkasnya.