Breaking News

Calon Istri Ustaz Abdul Somad Santri Penghafal Alquran

Calon Istri Ustaz Abdul Somad Santri Penghafal Alquran
Ustaz Abdul Somad

JAKARTA - Kabar rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud terus menjadi perbincangan. Dai asal Riau yang kerap disapa UAS ini berusia 44 tahun dan Fatimah berusia 19 tahun.

Sosok Fatimah yang akan dinikahi UAS terkenal mempunyai kepribadian baik dan merupakan seorang santriwati.

Hal itu dikatakan Latifah Sholeh Barabud (46) yang merupakan bibi calon mempelai putri. Fatimah sudah sejak lulus Sekolah Dasar (SD) sudah dipondokan oleh kedua orangtuanya.

"Yang pasti ia (Fatimah) merupakan anak yang shalehah karena sejak kecil sudah dipondokan oleh orang tuanya," katanya, dilansir dari timesindonesia.co.id--jaringan suara.com, Minggu (25/4/2021).

Ia sudah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

"Ia sekarang sudah lulus tinggal pengabdian saja. Saya juga kurang tahu pastinya soalnya ia jarang pulang," ujarnya.

Anas Ali (53), suami dari Latifah mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan akad nikah dan resepsi akan berlangsung.

"Kalau kapannya kami juga belum tahu, soalnya bapaknya saja masih diluar pulau bekerja. Masih mempertimbangkan Covid-19 juga," katanya.

Pantauan di kediaman Fatimah atau calon mempelai wanita terlihat sepi dan masih kosong penghuni. Ditempat berbeda Ustaz Kanzul Fikri, salah satu pengasuh Ponpes Al-Aqobah, Jombang dan juga alumni Ponpes Gontor Ponorogo mengatakan, dilihat dari pondoknya calon istri penceramah kondang Ustaz Abdul Somad merupakan seorang penghafal Alquran.

"Saya sempat penasaran juga, saya kira calon istri UAS alumni Gontor. Setelah saya tanyakan kepada beberapa alumni ternyata santri Al-Muqoddasah yang basicnya penghafal Alquran," katanya.

Mengenai mediasi proses taaruf UAS dengan Fatimah, kemungkinan di mediasi oleh KH. Hasan Abdullah Sahal salah satu pengasuh Ponpes Gontor yang mempunyai kedekatan emosional yang sangat erat.

Diketahui, Ustaz Abdul Somad saat ini telah menyandang sebagai duda. Ia pernah menikah dengan Mellya Juniarti, namun harus berakhir dengan perceraian pada tahun 2019 lalu.

Sumber:SuaraSumut.id