Breaking News

Dandim Temu Ramah dengan Tokoh Masyarakat Aceh Selatan 

Dandim Temu Ramah dengan Tokoh Masyarakat Aceh Selatan 

ACEHSTANDAR.COM - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf SIKom temu ramah dan jalin silaturrahmi dengan mantan Kombatan GAM atau KPA (Komite Peralihan Aceh) Se-Kabupaten Aceh Selatan. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bangkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin 15 November 2021. 

Dandim Aceh Selatan mengatakan, temu ramah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi dan persaudaraan antara Kodim 0107/Aceh Selatan dengan para KPA yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Selatan. 

"Disini kami menyampaikan rasa terimakasih dan penghormatan kepada saudara-saudara yang telah berkesempatan hadir ke Makodim 0107/Aceh Selatan,"kata Dandim. 

Lanjutnya, kegiatan itu juga bertujuan agar terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial Kodim 0107/Aceh Selatan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dapat tercapai dengan optimal. 

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan forum komunikasi timbal balik dalam rangka berkoordinasi berbagai upaya dalam mengatasi permasalahan yang ada, guna mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi jaring mitra karib jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Melalui forum ini diharapkan dapat diperoleh kesamaan langkah dan tindakan yang tepat, cepat dan terpadu untuk memecahkan berbagai permasalahan dan juga mengantisipasi berbagai hal yang diperkirakan muncul pada masa mendatang,"ucapnya.

Dandim Aceh Selatan mengajak para KPA untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga perdamaian keamanan dan ketertiban wilayah sesuai amanah MoU Helsinki, 

"Termasuk dimasa pendemi covid-19 saat ini, diharapkan juga peran serta semua pihak dan para KPA dalam membantu pemerintah mengatasi, pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, dan juga terus disiplin menerapkan anjuran protokol kesehatan,"harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima KPA Wilayah Aceh Tunong Arman  dalam acara ini juga mengucapkan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Dandim Aceh Selatan yang telah menyelenggarakan acara temu ramah tersebut. 

"Acaran ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang sangat luar biasa bagi kami. Sehingga dengan adanya acara ini kami dapat bertatap muka dan berkomunikasi dan bersilaturrahmi langsung dengan Dandim beserta jajaran jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan,"katanya.