Breaking News

Danlanal Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Kreasi Kebun Basyarah di Dermaga TNI AL Sabang

Danlanal Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Kreasi Kebun Basyarah di Dermaga TNI AL Sabang
Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Laut Ardhi Sunaryo, S.T, M.M, melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan pondok kreasi Kebun Basyarah

ACEHSTANDAR.COM - Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., didampingi oleh perwira staf Pangkalan TNI AL Sabang melaksanakan peletakan batu pertama pembuatan pondok rekreasi yang terletak di dermaga Pangkalan TNI AL Sabang Jalan Malahayati, Gampong Kuta Bawah Barat, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Kamis (22/07/2021).

Peletakan batu pertama yang dilakukan Danlanal Sabang tersebut, sebagai wujud dan keperdulian TNI AL dalam meningkatkan kegiatan Ketahanan Pangan Nasional. Selain itu, pembuatan pondok kreasi itu sendiri merupakan untuk pengembagan kegiatan prajurit pada Kebun Basyarah.

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang menyampaikan bahwa, rencana pembuatan secara swadaya pondok rekreasi ini merupakan upaya Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang selaku komando pelaksana dukungan bagi unsur-unsur gelar KRI dan Pesud, yang sedang melaksanakan operasi di wilayah terluar bagian Barat Indonesia sekitar Samudera Hindia, perairan Aceh dan Sabang.

Sekaligus sebagai dukungan logistik dan administrasi serta melaksanakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara, di laut dan tugas-tugas lainnya berdasarkan kebijaksanaan pimpinan TNI AL. 

Didalam melaksanakan tugas pokok sebagai Pangkalan TNI AL Sabang dituntut untuk memiliki fungsi 4R yang meliputi Fasilitas labuh/Rest, Fasilitas pemeliharaan dan perbaikan/Repair, Fasilitas pembekalan/Replenishment at sea dan Fasilitas perawatan personel/Recreation. 

Tempat ini nantinya bisa digunakan sebagai area fasilitas perawatan personel ABK KRI yang sandar di dermaga Pangkalan TNI AL untuk digunakan istirahat memulihkan fisik dan mental biar tetap semangat dan kembali bertugas menjaga kedaulatan di laut sekitar perairan Samudera Hindia, Aceh, Sabang dan perbatasan terluar sekitar utara Pulau Rondo.
 
Dalam kesempatan ini, Danlanal Sabang berharap semoga pelaksanaan pembuatan Pondok rekreasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa halangan. Usai giat peletakan batu pertama, dilanjutkan pembacaan do’a semoga dimudahkan kegiatan ini dan sesuai yang diharapkan.

JALAL

AS
Ampon Bram