Breaking News

Diduga Jadi Sarang Prostitusi, Pemilik Indekos Dipanggil Satpol PP

Diduga Jadi Sarang Prostitusi, Pemilik Indekos Dipanggil Satpol PP
Satpol PP Jakarta Timur menggerebek indekos di Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (16/6/2021) malam yang diduga tempat prostitusi online. Foto: Ist

ACEHSTANDAR.COM - Indekos di Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur yang disinyalir sebagai tempat prostitusi online pada Rabu (16/6/2021) malam telah disegel. Dari hasil penggeledahan ditemukan tumpukan kondom yang belum digunakan di rak lemari diduga siap dipakai setiap kali melayani tamu.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, segera memanggil pemilik indekos untuk mengetahui kebenaran aktivitas prostitusi online yang dilaporkan warga sekitar.

"Kita panggil pemilik, kita lakukan penyelidikan, kumpulkan bukti-bukti. Kalau ditemukan faktor kesengajaan memenuhi unsur pasal disangkakan, maka dinaikkan ke tingkat penyidikan," ujar Budhy, Jumat (18/6/2021).

Bila terbukti, pemilik indekos disangkakan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum yang mengatur tindak pidana ringan (Tipiring). Namun, penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Timur berencana tidak hanya mengusut kasus secara tipiring lewat hukuman denda, tapi juga secara hukum pidana.

"Untuk diperiksa berkasnya. Kalau memang layak dilakukan ke tahap penyidikan nanti kita serahkan ke kepolisian," ucapnya.

PPNS Satpol PP Jakarta Timur telah memeriksa 10 perempuan penghuni indekos dan ditemukan indikasi menjadi pekerja seks komersial (PSK). "Sejauh ini sudah ditemukan indikasi aktivitas prostitusi online. Sekarang tinggal melengkapi bukti saja untuk proses tipiringnya. Nanti bisa disangkakan pasal Tertib Sosial di Perda Nomor 8 tahun 2007," kata Budhy.

Sumber:sindonews.com
AS