Breaking News

Diduga Pukuli Anak Buah, Kapolres Diperiksa Propam

Diduga Pukuli Anak Buah, Kapolres Diperiksa Propam
Ilustrasi kekerasan. (Foto: iStock)

ACEHSTANDAR.COM - Kapolres Nunukan berinisial AKBP SA diduga menganiaya anak buahnya dan terekam kamera CCTV di Polres Nunukan pada Senin (25/10) malam.

Polda Kalimantan Utara (Kaltara) pun membenarkan video pemukulan berdurasi 43 detik tersebut sambil menyebut bahwa Kapolres tengah diproses di bidang Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Benar, tindaklanjutnya perintah Kapolda (agar) Kabid Propam proses tuntas. Dua, Karo SDM nonaktifkan yang bersangkutan," kata Kabid Propam Polda Kaltara, Kombes Deary Stone saat dikonfirmasi, Senin (25/10).

Ia menyebutkan bahwa korban yang dianiaya merupakan Bintara di Polres Nunukan. Namun demikian, Deary belum dapat merinci lebih lanjut mengenai kronologi ataupun pemicu penganiayaan itu terjadi.

Ia menyebut bahwa pihak Propam saat ini masih memproses Kapolres yang terlibat dan terekam kamera CCTV tersebut.

"Nanti Kabid Humas lebih detail lagi, Jubir Polda," jelas dia.

Dalam video yang diterima CNNIndonesia.com, terlihat bintara yang menjadi korban itu sedang menggeser meja yang berada di tengah ruangan yang diduga terkait kegiatan bakti sosial angkatan.

Selang beberapa waktu kemudian, ada seorang perwira polisi yang menendang bagian perut korban beberapa kali hingga tersungkur.

Bintara itu kemudian terlihat seperti menahan kesakitan di bagian perutnya hingga terjatuh. Kemudian, Kapolres itu kembali menendang korban sekali lagi.

Aksi pemukulan itu menarik perhatian sejumlah anggota polisi yang ada di ruangan tersebut. Hingga akhirnya seorang wanita yang mengenakan pakaian serba pink menenangkan Kapolres.

Sumber:CNN Indonesia