Breaking News

Dinas Sosial Agara Usul Berbagai Kebutuhan Untuk Penyandang Disabilitas Kepada Kemensos RI

Dinas Sosial Agara Usul Berbagai Kebutuhan Untuk Penyandang Disabilitas Kepada Kemensos RI
Kadis Sosial Agara Sadli ST

ACEHSTANDAR.COM - Dinas Sosial Aceh Tenggara saat ini sedang melakukan pengusulan berbagai macam jenis kebutuhan khusus terhadap masyarakat penyandang disabilitas atau cacat fisik. Usulan tersebut akan ditujukan kepada pihak Kementrian Sosial RI. 

"Ya. saat ini kita sedang melakukan pengusulan sesuai dengan data warga yang mengalami cacat fisik ataupun disabilitas,"ujar Kadis Sosial Agara Sadli ST kepada acehstandar.com pada Jumat (4/6/2021) di Kutacane.

Dia menjelaskan bahwa adapun jenis barang yang diusulkan yakni seperti kursi roda,  kaki palsu, tongkat ketiak, Walker lipat, dengan jumlah usulan sebanyak 630 unit. 

"Dan Alhamdulillah pihak dari Balai Penyandang Disabilitas Fisik Kementerian Sosial RI  usulan sudah di verifikasi (atensi) sebanyak 230 unit,"papar Sadli ST yang juga alumni ITM Medan Sumatra Utara ini.

Harapannya, dengan adanya bantuan dari Pemerintah pusat melalui kementerian sosial RI ini nantinya, barang yang kita berikan kepada yang mengalami cacat fisik ataupun penyandang disabilitas dapat bermanfaat bagi mereka. 

Dan pihak Dinas Sosial Agara akan tetap  berusaha berupaya setiap tahun akan mengusahakan bantuan tersebut dari pemerintah pusat. "Mungkin tahun ini sebagian saudara kita belum dapat bantuan Isnya Allah tahun berikutnya akan kita usahakan,"sambung Sadli ST.

Kemudian pihak dinas sosial Aceh Tenggara juga mengucap kan banyak terimakasih kepada pihak Kementrian Sosial RI melalui Balai Penyandang Disabilitas.

"Serta kami dari Dinas Sosial Agara juga sangat berharap dalam penyerahan bantuan secara simbolis bisa diserahkan langsung oleh ibu Menteri Sosial RI untuk memberikan suport serta semangat kepada saudara kita yang mendapat bantuan sebagai penerima manfaat,"harapnya.

HIDAYAT