Breaking News

Diprediksi Muslim Kuasai PD Aceh, Ampon Bram: Musda Bukan Sebagai Konflik tapi Mitra Kompetisi

Diprediksi Muslim Kuasai PD Aceh, Ampon Bram: Musda Bukan Sebagai Konflik tapi Mitra Kompetisi
HT Ibrahim ST MM

ACEHSTANDAR.COM  - Salah seorang Timses Muslim, HT. Ibrahim, ST. MT menyikapi persaingan calon ketum Partai Demokrat Aceh menurutnya bukan sebagai konflik permusuhan, tapi mitra kompetisi. 

T. Ibrahim yang kerab di sapa Ampon Bram mengatakan, semua kader adalah kawan sekaligus lawan berpikir untuk membangun partai yang lebih baik lagi.

"Kita harapkan bersama-sama bahwa proses awal musda ke 5 sampai akhir Musda ini benar-benar akan dirasakan Musda yang sejuk, Musda yang penuh persahabatan, kritis tapi juga tetap menjaga persaudaraan dan soliditas terbaik karena kami sadar bahwa pada sekarang-sekarang ini kita sedang mengukir sejarah perpolitikan yang santun di Aceh," pungkasnya.

Ia pun mengingatkan, Jangan pernah takut dengan perubahan. "Mungkin kita akan kehilangan sesuatu yang baik, namun sebagai gantinya, sesuatu yang jauh lebih baik akan datang menjemput kita," imbuhnya.

Sementara dukungan sejumlah DPC (menurut info 13 DPC) terhadap Muslim sebagai calon kuat Ketua DPD Partai Demokrat Aceh.

Prediksi kemenangan Muslim semakin menguat seperti dikatakan salah seorang pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) di Aceh.

Tokoh yang namanya enggan ditulis itu mengungkapkan dukungan terhadap Muslim dapat dipastikan sudah tidak tergoyahkan.

"Dukungan 13 DPC terhadap Muslim hingga berlangsungkan Musda siang ini  belum tergoyahkan, sedangkan dukungan Nova Iriansyah tak lagi beranjak yakni 10 DPC dari total 23 dukungan," ungkap salah seorang peserta kepada AcehSandar.com yang meminta namanya untuk tidak diekpose karena acara Musda baru akan dimulai.

Dari info yang berkembang 10 DPC yang mendukung Nova Iriansyah adalah Pidie, Pidie Jaya, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam, dan Nagan Raya. 

"Sepertinya dukungan dari Dewan  Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat dipastikan tidak memberikan dukungan kepada duanya lantaran DPP ingin bersikap netral,"katanya.

Hadir dari unsur DPP pada acara Musda Partai Demokrat Aceh Wakil Ketua Bidang  Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Aceh, Jemmy Setiawan sekalian membuka acara Musda V Partai Demokrat Aceh, ujar Ismi Amran Wakil Sekrataris DPD Demokrat Aceh.

Suasana menjelang Musda Partai berlambang Mercy itu yang dilakukan secara ketat dengan prokes covid 19, dimana seluruh peserta yang hadir diwajibkan swab di hotel Kyriad Banda Aceh, Kamis 23 September 2021.