Breaking News

Ditengah Kesibukan Kerja, Sekda Pantau Vaksinasi Massal di Convention Hall

Ditengah Kesibukan Kerja, Sekda Pantau Vaksinasi Massal di Convention Hall
Ilustrasi: Sekda dr Taqwallah pantau proses vaksinasi

ACEHSTANDAR.COM  - Ditengah kesibukan yang luar biasa selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah masih sempat memantau proses vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal oleh pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall, Rabu (9/6/2021).

Sekda dalam kunjungan itu didampingi Asisten Administrasi Umum Iskandar, Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerjasama Bukhari, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto serta Kepala Dinas Pengairan Aceh Ade Surya.

Tiba lokasi vaksinasi Covid-19 Convention Hall, pukul 11.00 siang langsung menyapa para vaksinator yang tengah bekerja melakukan vaksinasi.

Kedatangan Sekda disambut antusias para vaksinator. Warga juga terlihat bersemangat mengikuti proses vaksinasi, mulai dari tahap pendataan hingga proses vaksin. 

Warga yang datang untuk di vaksin selain dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pra lansia dan lansia serta petugas pelayan publik.

Seorang peserta vaksinasi, Cut Muhammad Habibi, mengapresiasi program yang digelar pemerintah tersebut.

Ia menyebutkan, kegiatan itu sangat membantu dan memudahkan dirinya dalam melakukan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini sangat membantu kami, tentunya dalam membentuk imunitas tubuh agar terhindar dari covid 19, Terima kasih Pemerintah Aceh,” ujar Habibi yang melakukan vaksin tahap pertama itu.

Ia mengaku tidak ragu menjalani vaksinasi lantaran pemerintah dan para ulama telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin yang digunakan halal dan aman.

Bekerjasama dengan Kodam IM dan Polda Aceh

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menuturkan, vaksinasi secara massal yang digelar Pemerintah Aceh ini bekerjasama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh itu.

Kegiatan itu juga digelar serentak di kabupaten/kota dengan dipantau masing-masing kepala daerah.

“Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Bapak Kapolda, Bapak Pangdam dan Bapak Kajati dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh,” ujar Iswanto.

Vaksinasi yang dilakukan kali ini kata Iswanto melibatkan para vaksinator dari dunia medis yang telah ditunjuk, termasuk dibantu oleh tim dari TNI dan Polri. 

"Nah, mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat proses antrian berlangsung," ungkap Iswanto.

Sementara itu, usai pemantauan, Sekda Aceh, Kepala Biro Ops Polda Aceh kombes Pol. Agus Sarjito bersama jajaran juga terlihat hadir di lokasi. 

Agus Sarjito juga datang dalam rangka memastikan proses vaksinasi berjalan aman dan lancar.