Breaking News

DPP Demokrat Mulai Mengarah ke Nova Iriansyah

DPP Demokrat Mulai Mengarah ke Nova Iriansyah
Nova Iriansyah

ACEHSTANDAR.COM  - Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat Aceh akan digelar mulai besok, Kamis (23/9/2021), dalam perhelatan itu nama Nova Iriansyah menguat terus mengust. 

"Mungkin pak Nova akan memenangkan pertarungan, pasalnya DPP (Demokrat) sudah mengarah ke Pak Nova,” kata salah seorang pengurus DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Berbicara melalui jaringan telepon seluler, Rabu petang (22/9/2021), tokoh  yang kini berada di lingkaran utama partai berlogo mecy itu meyakinkan meski awalnya nama Muslim, kandidat satu-satunya yang menjadi lawan Nova di Musda V di gelar dihotel Kryiad itu, sempat digadang- gadang unggul, namun belakangan elektabilitasnya mulai meredup.
 
“Mungkin pusat membaca dan mempertimbangkan kepentingan partai ke depan bahwa Pak Nova, di atas kertas dan kemampuan, jauh lebih unggul dibanding Bang Muslim,” ungkap sumber tersebut meyakinkan.


 
Sosok Nova Iriansyah

Nova Iriansyah adalah sosok pemimpin visioner. Di gelanggang politik, keuletan dan ketangguhannya mengelaborasi kepentingan partai dan rakyat tidak diragukan lagi. 

Sejak memimpin Demokrat di Aceh, Nova berhasil menambah dua kursi di DPR Aceh pada Pileg 2019, yaitu dari 8 kursi menjadi 10 kursi dan untuk kursi DPR Kabupaten/Kota dari 50 kursi menjadi 70 kursi.
 
Lalu untuk posisi kepala daerah yang sukses didukung Demokrat juga besar jumlahnya mulai dari Gubernur hingga lima kader yang menjadi kepala daerah di kabupaten/kota.

Selain itu, Kantor DPD PD diresmikan dan digunakan semasa kepemimpinan Nova.
 
Sementara T Sama Indra, Plt Ketua DPC Demokrat Aceh Singkil yang juga anggota DPR Aceh, Rabu 22 September 2021 melihat Nova sangat famiar dalam memimpin partai.

“Tokoh politik yang familiar itu memiliki prestasi luar biasa. Beliau telah mengangkat ruh atau martabat partai Demokrat di Aceh. Jadi, kami di pusat tak boleh melihat sosok Pak Nova secara emosional personal, tapi lihatlah sosok Pak Nova secara utuh ketika memimpin partai,” tegas kata T Sama Indra. 

Panitia hanya mengirim dua nama calon DPP

Ketua SC Musda V Demokrat Aceh, Yunus Ilyas mengatakan Musda kali ini tidak memilih ketua. Panitia hanya mengirim dua nama calon ke pusat (DPP). 

Dua calon yang dikirim adalah Nova Iriansyah dan Muslim.

Siapa yang akan menjadi pucuk pimpinan Demokrat Aceh, sangat tergantung DPP. 

"Nanti tim tiga akan duduk menentukan siapa," jelas Yunus.