Breaking News

Dua Pemain Absen di Italia vs Spanyol pada Semifinal Euro 2020

Dua Pemain Absen di Italia vs Spanyol pada Semifinal Euro 2020
Daftar pemain absen di Italia vs Spanyol. (AP)

ACEHSTANDAR.COM - Dua pemain dipastikan absen pada duel semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Baik Italia dan Spanyol hampir tidak memiliki masalah berarti dalam komposisi pemain jelang pertemuan kedua tim pada semifinal Euro 2020. Baik Italia dan Spanyol masing-masing hanya kehilangan satu pemain.

Di kubu Italia, pelatih Roberto Mancini tidak bisa memainkan bek kiri Leonardo Spinazzola yang harus menjalani operasi tendon achilles setelah mengalami cedera saat melawan Belgia di perempat final.

Spanyol juga kehilangan satu pemain. Gelandang serang Pablo Sarabia dipastikan absen melawan Italia karena mengalami cedera otot.

Pelatih Spanyol Luis Enrique memastikan Sarabida tidak ikut skuad La Furia Roja ke London, Inggris. Namun, Enrique mengatakan bek Aymeric Laporte bisa bermain meski sempat absen latihan.

"Laporte tidak berlatih kemarin, tapi dia sudah membaik. Dia lebih memilih istirahat, tapi pemain lain siap. Sarabia tidak, dia tidak ikut perjalanan [ke London]. Sisanya baik-baik saja dan semua pemain ingin berada di lapangan," ucap Enrique dikutip dari Football Italia.

Duel Italia vs Spanyol pada semifinal Euro 2020 juga dipastikan akan berlangsung sengit karena tidak ada pemain dari kedua tim yang dalam ancaman akumulasi kartu kuning. Artinya para pemain Italia dan Spanyol akan tampil all-out sejak awal babak pertama.

"Pertandingan ini akan sulit, meski Spanyol berbeda dari Belgia. Ini akan jadi pertandingan yang berbeda, tapi akan memberi kesulitan yang lebih banyak," ujar Mancini dikutip dari situs resmi UEFA.

Daftar Pemain Absen di Italia vs Spanyol pada semifinal Euro 2020
Italia: Leonardo Spinazzola (achilles)
Spanyol: Pablo Sarabia (otot)

Sumber:CNN Indonesia
AS
Ampon Bram