Breaking News

Hadapi PPKM Mikro, Polres Sabang Datangi Pedagang Kecil Berikan Bantuan Sembako

Hadapi PPKM Mikro, Polres Sabang Datangi Pedagang Kecil Berikan Bantuan Sembako
Kapoles Sabang diwakili Kasat Bimas IPTU Supriadi, menyerahkan bantuan sembako kepada pedagang kecil di Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumar (6/7/21).

ACEHSTANDAR.COM - Dalam rangka menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Polres Sabang membagikan puluhan bantuan sembako kepada masyarakat pedagang kecil di wilayah Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (16/07).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH kepada media ini mengatakan, pembagian bantuan sosial yang dilakukan tersebut merupakan wujud keperdulian Kepolisian Republik Indonesia, guna meringankan beban ekonomi bagi masyarakat khususnya pedagang kecil.

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud keperdulian Kepolisian Republik Indonesai, terhadap pedagang kecil dimasa pemberlakuan PPKM Mikro. Meskipun bantuan tidak seberapa kita harapkan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat," kata AKBP Muhammadun SH.

Muhammadun menjelaskan, pembagian sembako kepada pedagang kecil tersebut juga dalam rangka mengoptimalisasikan penerapan PPKM Mikro darurat dimasa pandemi Covid-19. Karena, dampak dari pandemi terhadap ekonomi sangat, menekankan kehidupan banga.

Kegiatan door to door ini juga sembari menghimbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal tersebut, guna menekankan penyebaran dan sekaligus memutuskan mata rantai Covid-19.

Dimana lanjut AKBP Muhammadun, agenda pembagian sembako dengan sistem door to door, agar penerima tetap berada dirumah saja tanpa harus mendatangi posko yang diadakan. "Hal ini kita lakukan untuk menekankan penyebaran dan sekaligus memutuskan mata rantai Covid-9," jelasnya.

Sementara salah seorang warga masyarakat Rudi yang berprofesi sebagai pedagang kecil penerima bantuan sembako yang diberikan Polres Sabang dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Sabang Bapak AKBP Muhammadun, SH, yang begitu perduli masyarakat kecil.

“Kami bersimpati dengan pemberlakuan PPKM darurat ini, tentunya masyarakat banyak sekali yang berdampak terhadap kebutuhan hidup dari anjloknya ekonomi seperti yang kami alami, dimana pedagang-pedagang kecil yang pendapatannya terus berkurang akibat sepinya pengunjung,” terang Rudi.

Pembagian sembako bagi masyarakat pedagang kecil dipimpin Kasat Bimas Polres Sabang IPTU Sapriadi, dibantu Bhabimkamtibmas Polres Sabang, Babinsa Kodim 0112/Sabang dan Satpol-PP Kota Sabang.

JALAL

AS
Ampon Bram