Breaking News

Hanya 10 Persen Siswa Madrasah di Aceh Barat Yang Bersedia Divaksin

Hanya 10 Persen Siswa Madrasah di Aceh Barat Yang Bersedia Divaksin
Salah seorang siswa madrasah di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, melakukan vaksinasi covid-19.

ACEHSTANDAR.COM - Ratusan siswa madrasah di Kabupten Aceh Barat mulai menjalankan vaksinasi covid-9 di dua lokasi berbeda, yaitu MTsS Harapan bangsa Meulaboh dan MAN 2 Aceh Barat.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat, Iswandi mengatakan vaksinasi yang dilakukan kepada para siswa madrasah ini sudah mulai dilakukan sejak tanggal 23 September.

“Siswa yang mengikuti vaksinasi sebanyak 293 siswa, yang terdiri dari 146 siswa Madrasah Tsanawiyah dan 147 siswa Madrasah aliyah,” kata Iswandi, Kamis 24 September 2021.

Vaksinasi yang dilakukan kepada para siswa madrasah ini kata Iswandi, sebagai salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran covid-19 serta meningkatkan imunitas tubuh siswa.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar menjelaskan bahwa siswa yang melakukan vaksinasi tersebut sebelumnya sudah memiliki izin dari orang tua wali murid untuk melaksanakan vaksinasi covid-19.

“Dari hasil koordinasi kepala madrasah dengan orang tua wali murid, untuk tahap pertama siswa yang diberikan izin untuk melakukan vaksinasi covid-19 lebih kurang sepuluh persen dari jumlah siswa yang berusia 12-17 tahun,” kata Khairul Azhar.

Untuk meningkatkan keinginan siswa agar mau divaksin, Kemenag Aceh Barat melalui kepala madrasah bekerja sama dengan lembaga kesehatan nantinya akan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan orang tua wali murid tentang manfaat dari vaksinasi.

“Ini menjadi program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama,”katanya.