Breaking News

HAPKIDO Aceh Santuni Fakir Miskin dan Duafa Keluarga Pemulung

HAPKIDO Aceh Santuni Fakir Miskin dan Duafa Keluarga Pemulung

BANDA ACEH - Marhaban Ya  Ramadhan, Hari ke 18 puasa di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan Keluarga Besar Hapkido Aceh.

Pengurus Daerah Hapkido Indonesia Provinsi Aceh mengadakan acara silaturrahmi dan diskusi dengan tema Peran Hapkido Dalam Pengembangan Dunia Olahraga di Aceh, Lueng Bata, Jumat (30/4/2021). 

Acara tersebut juga dilakukan dibarengi dengan pemberian santunan dan bingkisan untuk anak yatim, fakir miskin dan duafa teridiri dari anak keluarga pemulung yang berdomisili di Kampong Jawa kota Banda Aceh.

Sayed Ali Rafsanjani selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, acara tersebut dilaksanakan sebagai wujud silaturrahmi pengurus sambil diskusi dengan tema 'Peran Hapkido dalam pengembangan dunia Olahraga di Aceh'. 

"Acara ini dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim.. fakir miskin  duafa anak-anak warga Pemulung yang ada di Kampong Jawa Banda Aceh," ungkap Sayed Ali Rafsanjani, Jumat malam.

Menurutnya, seluruh rangkaian kegiatan dilakukan tetap dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.  

Dihadiri Wakil Ketua DPRA Safaruddin (Dewan Pembina Hapkido Aceh)

Turut hadir pada kegiatan tesebut Wakil Ketua DPRA Safaruddin (Dewan Pembina Hapkido Aceh) dan Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Bachtiar (ketua Hapkido Aceh Besar yang juga salah satu tokoh pemerhati olah raga Aceh Besar).

"Pada moment ini, Pengprov Hapkido Aceh juga menyerahkan Cindera Mata berupa jersey kehormatan Hapkido untuk Ketua Hapkido Aceh Besar'" tutur Sayed. 
 
Selaku panitia, Sayed mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia, serta para Pengurus yang telah hadir dan bersama-sama ikut mendukung suksesnya acara.
  
"Dengan niat yang baik diajang silaturrahmi ini, kita dapat menambah ilmu dan juga membantu sesama, semoga apa yang kita perbuat hari ini menjadi amal baik kita kedepan nanti” imbuhnya.

Amal Hasan: Wujud kesetiakawanan dibulan Ramadhan

Amal Hasan Ketua Umum Hapkido Provinsi Aceh menyampaikan, mewujudkan solidaritas sosial dengan berbagi di bulan suci Ramadhan kepada yatim piatu dan dhuafa menjadi bagian dari wujud kesetiakawanan sosial Hapkido Aceh terhadap warga mayarakat di Aceh.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan pada berbagai moment dimasa yang akan datang. Kita berharap apa yg kita lakukan ini dapat membantu anak- anak kita dalam menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan dan hari raya idul fitri," kata Amal.

Kegiatan berbagi dan santunan serta berbuka bersama ini mudah-mudahan bisa membuat mereks anak-anak  kita dapat bergembira berbahagia dibulan yang penuh berkah ini. 

"Walau pun dalam keadaan keterbatasan, Insya Allah kita selalu berusaha memberikan perhatian dan saling berbagi untuk seluruh warga masyarakat," ujarnya.

"Nah, kegiatan  tahunan Hapkido Aceh," tutup Amal Hasan yang juga Direktur Dana dan Jasa (Director of Funds And Services) Bank Aceh Syariah.