Breaking News

INKAI Aceh Uji Kenaikan Tingkat Kyu Perdana

INKAI Aceh Uji Kenaikan Tingkat Kyu Perdana
Institut Karate - DO Indonesia (INKAI) Aceh melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat atau Penurunan Kyu perdana

ACEHSTANDAR.COM– Institut Karate - DO Indonesia (INKAI) Aceh melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat atau Penurunan Kyu perdana, bertempat di Aula Batalion Raider Mata Ie, Aceh Besar, Minggu, 24 Oktober 2021. 

Peserta ujian kali ini berjumlah 70 orang dari berbagai jenjang umur, yang sebelumnya telah dilatih dibawah binaan Simpai Ivan Ramajalim dan CS nya. Untuk hari ini, para peserta karate di uji kemampuan bela diri dasar seperti; Kihon, Kata, dan Komite. 

Sekretaris Pengprov Inkai Aceh Ivan Rajamalim menyebutkan 70 peserta yang mengikuti ujian kenaikan sabuk dari biru ke coklat sebanyak 2 orang, hijau ke biru 7 orang, kuning ke hijau berjumlah 9 orang, dan putih ke kuning berjumlah 49 orang.

Institut Karate - DO Indonesia (INKAI) Aceh melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat atau Penurunan Kyu perdana

“Kenaikan tingkat ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan berbagai daerah yakni, Banda Aceh, Sabang, Sinabang dan juga daerah lainnya” jelas pria yang sering di sapa Simpai Ivan itu.

Dia berharap, para peserta yang telah di uji terus giat berlatih untuk mempersimpakan diri menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nantinya. “Kita berharap kepada peserta agar terus semangat. Insyaallah kita juga akan terus bekali mereka dengan pelatihan-pelatihan agar siap bertanding,” pungkasnya. (CM)