Breaking News

Jalin Silaturrahmi Imigrasi Sabang Gelar Kopdar Bersama PWI

Jalin Silaturrahmi Imigrasi Sabang Gelar Kopdar Bersama PWI
Kopdar Imigrasi dengan awak media PWI Sabang, Selasa (02/11/2021) di Refan Cafe

ACEHSTANDAR.COM - Dalam rangka menjalin tali silaturrahmi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang menggelar kegiatan Kopi Darat (Kopdar) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang di Rifan Cafe, Selasa pagi (02/11/2021). 

Kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan sinergisitas antar Kantor Imigrasi Kelas II TPI khususnya di wilayah kerja Sabang dengan awak media yang bernaung di bawah payung PWI Kota Sabang.

Kepala Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang, Hanton Hazali, S.H., M.H. melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim), Fadli Saputra kepada media ini meyebutkan, banyak mendapat saran dan masukan dari para wartawan yang berhadir terkait cara membuat pemberitaan yang baik dan berimbang. 

"Sungguh kami berterimakasih kepada seluruh anggota PWI Sabang yang telah memberikan tips dan trik kepada kita, semoga kita mampu memberikan citra positif terhadap imigrasi melalui media dan pemberitaan," katanya. 

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Sabang, Hendra Handyan mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang yang telah memfasilitasi pertemuan ini. 

"Kami tentunya akan terus mendukung dan berkolaborasi kepada seluruh instansi, khusunya Imigrasi Sabang. Karena sudah menjadi tugas wartawan lah untuk memberitakan setiap kejadian dan peristiwa, apalagi terkait keimigrasian di wilayah kerja Sabang ini yang kerap banyak dikunjungi oleh WNA," ucapnya. 

Humas Imigrasi Sabang menginisiasikan pertemuan Kopdar ini adalah bentuk komitmen dan keseriusan dalam membangun kolaborasi dan sinergitas demi terwujudnya citra positif serta layanan prima 
kepada masyarakat terkait keimigrasian. 

Karena sejatinya intansi pemerintahan dan wartawan adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Instansi akan terbantu oleh publikasi pemberitaan dari wartawan, dan begitu pula sebaliknya wartawan akan terbantu memperoleh informasi terkini dari adanya instansi terkait untuk untuk diberitakan. 

Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya sepuluh wartawan yang tergabung dalam PWI Sabang dan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang. Hal tersebut menjadikan sebuah kesempatan yang bermakna untuk menjalin keakraban satu sama lain.