Breaking News

Johan Budi: Dulu KPK Tangkap Polisi, Sekarang Polisi Tangkap KPK

Johan Budi: Dulu KPK Tangkap Polisi, Sekarang Polisi Tangkap KPK
Johan Budi

ACEHSTANDAR.COM  - Anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi memuji kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rapat kerja antara Polri dengan Komisi III di Senayan, Jakarta Pusat.

Johan lalu membandingkan Polri masa kepemimpinan Jenderal Sigit dengan yang sebelumnya. 

Salah satunya soal Propam Polri yang menangkap penyidik KPK dari Polri yakni AKP Robin.

“Saya menyoroti kerja sama dalam penegakan hukum. Saya baru apresiasi Polri sekarang ikut membantu KPK membenarkan dan meluruskan menangkap penyidik KPK dari Polri. Ini perlu kita apresiasi,” kata Johan dalam rapat Komisi III dengan Kapolri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (16/6/2021).

Johan menyebut, ada perubahan yang amat terasa di tubuh KPK sekarang. Kalau dulu penyidik KPK lah yang kerap menangkap anggota polisi, namun sekarang kondisi itu berubah.

“Kalau zaman dulu sekali itu KPK suka nangkapi polisi,” ujar Johan.

Menurut Johan, kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Hal itu terlihat dari hasil survei.

“Kepemimpinan Pak Listyo Sigit dengan PRESISI itu perlu kita apresiasi. Sejak 3-4 tahun terakhir kepercayaan publik pada Polri memang meningkat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Divisi Propam Polri menangkap AKP Robin terkait kasus suap dan pemerasan terhadap WaliKota Tanjungbalai H.M Syahrial. Saat ini AKP Robin dipecat dari jabatannya



Sumber:Realitarakyat
AS