Breaking News

Kabupaten Aceh Tenggara Jadi PPKM Level I

Kabupaten Aceh Tenggara Jadi PPKM Level I
Sekretaris Satuan tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Aceh Tenggara, Najmi

ACEHSTANDAR.COM -  Kabupaten Aceh Tenggara saat ini telah berubah status dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level I.

Hal tersebut disampaikan Ketua Satuan tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Aceh Tenggara, Raidin Pinim melalui Sekretarisnya Najmi, Kamis 21 Oktober 2021.

Penurunan status ini berdasarkan Instruksi Mendagri No 48 Tahun 2021. Tentang situasi penanganan kasus Covid 19 di seluruh kabupaten/kota Indonesia.

"Alhamdulillah daerah kita saat ini sudah ada penurunan status ke level satu terkait situasi Covid 19. Kedepannya kami akan terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat terutama penerapan pola hidup yang sehat mencuci tangan dengan air yang mengalir, memakai masker dan tetap menjaga jarak," kata Najmi.

Terpenting kata dia, pihaknya melakukan percepatan vaksinasi covid-19 kepada semua kalangan masyarakat.

Penurunan status ke level satu, mulai Kamis 21 Oktober 2021 terhadap pos penyekatan yang ada di perbatasan  Kutacane Aceh Tenggara-Sumatera Utara (Lawe Pakam) di tiadakan atau sementara non aktif. Sebab kasus Covid 19 di Aceh Tenggara kini sudah mulai jauh menurun.

"Kendati demikian saya menghimbau kepada masyarakat luas khususnya di Aceh Tenggara terkait prokes harus tetap berjalan seperti biasa, meski saat ini daerah kita  status level satu atau zona kuning,  tapi kewaspadaan terhdap penularan Covid-19 tetap kita jaga, supaya tidak ada lonjakan lagi angka kasus Covid 19,"harapnya.