Breaking News

Kadislog TNI-AU Lanud Maimun Saleh Sabang Diserahterimakan

Kadislog TNI-AU Lanud Maimun Saleh Sabang Diserahterimakan
Penandatangan Sertijab Kadislog Lanud MUS Sabang

ACEHSTANDAR.COM - Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto memimpin langsung pelaksanaaan Serahterima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Logistik (Kadislog) TNI-AU Lanud Maimun Saleh Sabang, yang berlangsung di ruang Rupat Mako Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan Protkes dalam Pandemi Covid-19.

Pada pelaksanaan Sertijab tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh, para Kadis, Perwira, Perwakilan Bintara dan Tamtama, yang bertugas di Lanud Maimun Saleh Sabang, Senin (21/06/2021).

Sertijab dari Mayor Kal Wisnu Candra Wijaya kepada Kapten Kal Hendik Suprabowo diawali dengan laporan perwira yang ditunjuk kepada inspektur upacara, penghormatan pasukan dilanjutkan dengan penanda tanganan serahterima jabatan dan laporan resmi dari para kedua pejabat.

Dalam sambutannya Komandan Lanud MUS Sabang Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan, pergantian pejabat seperti yang baru saja kita saksikan merupakan hal biasa dilingkungan TNI Angkatan Udara, karena alih tugas dan alih jabatan pada hakekatnya merupakan bagian dari kehidupan organisasi yang dilaksanakan secara terencana, tertib, teratur dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Karena, dalam alih tugas dan alih jabatan juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personil dengan memberikan tugas baru, yang berarti memberikan tambahan pengalaman dan memperluas cakrawala pandang seorang pejabat dengan harapan, agar seorang pejabat mampu memikul tanggung jawab yang lebih besar terhadap tugas-tugas yang dipercayakan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara,"kata Danlanud.

Letkol Pnb Dariyanto menambahkan, keberhasilan pelaksanaan tugas Dinas Logistik sangat menentukan terhadap keberhasilan tugas dan tanggung jawab Lanud Maimun Saleh, yang kita cintai dan kita banggakan.

Maka, pada kesempatan ini Danlanud mengucapkan selamat atas jabatan baru dan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kepemimpinannya selama bertugas di Lanud Maimun Saleh Sabang, jerih payah semangat kerja untuk kemajuan Lanud Maimun Saleh.

"Kepada Kadislog yang baru diucapkan selamat datang di Lanud Maimun Saleh Sabang, sehingga Kapten Kal Hendik Suprabowo atas jabatan baru yang dipercayakan oleh pimpinan TNI Angkatan Udara dapat menjalankan dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan seluruh perwira yang ada,"harap Danlanud.

Diakhir pelaksanaan Sertijab diakhiri dengan pemberian tali asih dari Komandan Lanud Maimun Saleh kepada Kepala Dinas Logistik lama dan dilanjutkan salam komando dengan tetap memperhatikan Protkes dalam Pandemi Covid-19.

JALAL

AS