Breaking News

Kapolri Listyo Sigit Mundur dari Jabatan Sekjen PBSI

Kapolri Listyo Sigit Mundur dari Jabatan Sekjen PBSIANTARA
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengundurkan diri dari posisi Sekjen PBSI.

JAKARTA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mundur dari jabatan sebagai Sekjen PP PBSI periode masa bakti 2020-2024.

Keputusan mundur Listyo Sigit diungkapkan Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna usai pelantikan resmi oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Pantai Indah Kapuk, Jumat (9/4).

"Terpilihnya Pak Listyo Sigit sebagai Ketua Umum PB ISSI adalah sesuatu yang positif agar setiap cabang olahraga mendapat dukungan yang memadai. Oleh sebab itu keputusan beliau untuk jadi Ketua PB ISSI kami dukung," kata Agung Firman.

"Karena di PBSI tidak bisa dua cabang sekaligus, karena itu Jenderal Listyo Sigit menyampaikan secara resmi surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI 2020-2024," ucap Agung Firman.

Pengunduran diri Listyo Sigit cukup mengejutkan. Pasalnya, pria 51 tahun itu tetap disebutkan sebagai Sekjen PBSI ketika pelantikan resmi oleh KONI Pusat pagi ini. Nama Listyo Sigit masih masuk Surat Keputusan (SK) pengurus PBSI yang dibacakan pihak KONI Pusat.

Posisi Listyo Sigit sebagai Sekjen PBSI sempat dipertanyakan setelah terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) 2021-2025 dalam Munaslub di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (3/4).

Dalam aturan AD/ART PP PBSI pasal 14 ayat 2 butir g disebutkan seseorang tidak diperbolehkan merangkap jabatan di organisasi olahraga yang berbeda. PBSI pun menerima keputusan Listyo Sigit untuk menjadi Ketua Umum ISSI.

 

Sumber:CNN Indonesia