Breaking News

Kasus Covid-19 di Aceh Barat Mencapai 286 Orang

Kasus Covid-19 di Aceh Barat Mencapai 286 Orang
Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar

ACEHSTANDAR.COM -Berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Aceh Barat, Jumlah akumulatif kasus Covid-19 per tanggal 7 Juni 2021 di Kabupaten Aceh Barat terus meningkat hingga mencapai angka 286 orang kasus positif.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan saat ini ada satu orang pasien Covid asal Aceh Barat yang telah dinyatakan sembuh setalah melakukan isolasi mandiri.

“Selain itu saat ini juga ada penambahan dua oarang warga yang positif terinfeksi virus Corona yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh,” kata Amril Senin 7 Juni 2021.

Kedua orang tersebut berinisial IY 67 tahun warga Desa Seunebok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek dan DF 38 tahun warga Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Rician saat ini, yang dirawat di RSUZA Sebanyak 9 orang, dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien 11 orang, di RSU SIM 1 orang, Isolasi mandiri 25 orang, di fasilitas khusus 5 orang, yang sembuh 217 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 18 orang.

Sementara itu, jumlah suspek pantauan sebanyak 9 orang, probable dalam pantauan nihil dan kontak erat dalam pantauan sebanyak 42 orang, ia menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh Barat.

VINDA EKA SAPUTRA