Breaking News

Kecamatan Suka Makmue Sabang Resmi Dikukuhkan, Nurmansyah Putra Jabat Sebagai Camat

Kecamatan Suka Makmue Sabang Resmi Dikukuhkan, Nurmansyah Putra Jabat Sebagai Camat
Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom menyemat pangkat kepada Camat Kecamatan Suka Makmue Nurmansyah Putra,.S.STP, Senin (01/11/2021)

ACEHSATANDAR.COM - Setelah sekian tahun dinanti-nantikan masyarakat Sabang akhirya pemekaran Kecamatan baru terkabulkan dan pada hari ini Senin tanggal 01 November 2021, Walil Kota Sabang Nazaruddin SIKom mengkukuhkan dan melantik Camat Suka Makmue.

Wali Kota Sabang Nazaruddin SIKom secara resmi mengkukuhkan Kecamatan baru sekaligus melantik pejabat Camat Kecamatan Suka Makmue, yang dijabat Nurmansyah Putra SSTP, putra asli Kota Sabang.

Nurmansyah Putra sendiri merupakan putra dari Paiman pensiunan pegawai kantor Camat Sukajaya, Kota Sabang lulusan Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) dengan pangkat Penata Tingkat I III/D dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Darat pada Dinas Perhubungan Kota Sabang.

Wali Kota Sabang Nazaruddin, usai melantik Nurmansyah Putra sebagai Camat untuk memimpin Kecamatan Suka Makmue menyampaikan selamat atas pelantikan yang dilaksanakan hari ini.

Semoga, dengan telah terjadi pemekaran diharapkan akan meningkatkan ekonomi rakyat, dan juga Kota Sabang dapat terus bersaing dengan Kabulaten/Kota lainnya di Indonesia.

"Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat kepada suadara Nurmansyah Putra, yang mana pada hari ini telah dilantik menjadi Camat Kecamatan baru yaitu Kecamatan Suka Makmue,"kata Wali Kota.

Selama ini lanjut Wali Kota yang akrab disapa Tgk Agam, Kota Sabang merupakan kota pemerintahan tingkat II yang hanya memiliki dua Kecamatan, namun dalam urusan pemerintahan sama saja dengan Kabupaten/Kota lainnya.

Pun demikian kata Wali Kota lagi, kita harus ego dalam menambahkan Kecamatan bagi Kota Sabang dimana minimal harus ada lima Kecamatan, sehingga jalur pembangunan dapat berkembang dan tentunya akan meningkatkan ekonomi rakyat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Sekda dan timnya yang sudah bekerja keras untuk pemekaran Kecamatan, semoga Kota Sabang akan bertambah lagi Kecamatannya. Dengan pemekaran tentunya akan melaju jalur pembangunan dan peningkatan ekonomi rakyat," tutup Tgk Agam.