Breaking News

Keinginan Untuk Menang Kuat, Golkar Atur Langkah Strategi Hadapi Pemilu 2024

Keinginan Untuk Menang Kuat, Golkar Atur Langkah Strategi Hadapi Pemilu 2024
Bendera Partai Golkar [Foto:detik.com]

ACEHSTANDAR.COM - Partai Golongan Karya (Golkar) memiliki keinginan yang kuat untuk memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Golkar pun sudah memiliki road map untuk memenangkan Pemilu 2024. 

"Tadi sudah dijelaskan, road map-nya itu sekarang tahun sosialisasi daripada seluruh caleg, tahun depan persiapan untuk fungsionaris di tahun 2022. 

Di 2023 pemantapan dan kita ikuti jadwal dari KPU," ujar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di sela-sela acara Malam Puncak Peringatan HUT ke-57 Partai Golkar, di Kantor DPP Golkar, JI Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021).

1. Ini strategi Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024.

Pada perayaan puncak HUT ke-57 Golkar, partai berlogo pohon beringin ini menampilkan sebuah video. Video ini berisi road map Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024.

Berdasarkan keterangan dari video tersebut, Golkar melakukan konsolidasi dan musyarawah daerah (musda) untuk membahas strategi Pemilu 2024. Agar bisa memenangkan Pilpres 2024 juga, Golkar membentuk badan-badan partai seperti Badan Saksi Nasional, Badan Pemenangan Pemilu, Badan Pengembangan Ekonomi, Badan Penelitian dan pengembangan (litbang), juga Badan Penanggulangan Bencana. 

"Serta penguatan kepemudaan dan perempuan melalui organisasi sayap dan organisasi yang didirikan dan mendirikan," demikian bunyi keterangan video road map Golkar tersebut.

Diterangkan pula, Golkar membangun Golkar Institute dan meluncurkan Yellow Clinic. 

Strategi lainnya yang dimiliki Golkar untuk memenangkan Pemilu karena memiliki Airlangga Hartarto. 

Airlangga disebut memiliki banyak prestasi, yakni pernah menjadi Menteri Perindustrian dan saat ini menjadi Menko Bidang Perekonomian.

Selain itu, Airlangga juga adalah Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). 

2. Karena ada baliho dirinya, Airlangga banggakan elektabilitasnya yang terus naik.

Airlangga menambahkan Golkar merupakan partai yang memiliki ideologi karyak kekaryaan dan pengawal serta pembela Pancasila.

Golkar, sambungnya, merupakan partai yang menjadi kekuatan demokrasi di Indonesia.

Meski Pemilu masih 3 tahun lagi, kata dia, elektabilitas Golkar terus naik.

"Alhamdulillah, tren elektabilitas Partai Golkar terus mengalami peningkatan yang signifikan," tuturnya.

"Nah, demikian pula dengan calon presiden dari Partai Golkar, tingkat popularitas dan elektabilitasnya sudah menunjukan tren kenaikan," ujarnya. 

"Hal ini tentu berkat kerja keras seluruh kader Partai Golkar yang telah bekerja mensosialisasikan gambar Ketua Umum Partai Golkar melalui pemasangan billboard dan media luar lainnya serta melalui media sosial," kata dia menambahkan.

3. Klaim dapat capaian besar di Pilkada 2020

Airlangga yakin Golkar bisa rebut kemenangan di Pemilu 2024 Dia pun yakin Golkar bisa memenangkan Pemilu 2024. Sebab pada Pilkada 2020 lalu, dia menyebut Golkar berhasil meraup kemenangan 62 persen. Capaian ini, kata Airlangga, mengalahkan partai- partai lainnya.

"Menuju enam dekade Partai Golkar, kita harus torehkan sejarah bahwa Partai Golkar akan kembali merebut kemenangan dalam pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan Pemilihan Kepala daerah," kata Airlangga.

 

Sumber:idntimes.com