Breaking News

Kemenag Siapkan Rp300 Juta Insentif Guru TPQ di Aceh

Kemenag Siapkan Rp300 Juta Insentif Guru TPQ di Aceh
Kemenag akan salurkan dana insentif untuk 100 guru TPQ di Aceh

ACEHSTANDAR.COM - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan menyalurkan dana insentif untuk 100 guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) dalam Provinsi Aceh. Bantuan tersebut akan segera dicairkan dalam waktu dekat. 

Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh Drs H Maiyusri menjelaskan, Kemenag telah menyiapkan dana sebesar Rp 300 juta untuk dana insentif guru TPQ di Aceh.  

"Semoga kepedulian pemerintah biarpun sedikit ini bisa menyemangati para guru TPQ di Aceh yang mana per ustaz mendapat Rp 3 juta," kata Maiyusri di sela -sela Bimbingan Teknis Aplikasi Emis PD Pontren di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh, Sabtu, 6 November 2021.

Sementara itu, Kasi PD Pontren Kemenag Aceh Barat, Tarmidhi berharap dana insentif tersebut dapat cair dalam waktu dekat.

"Semoga dana tersebut cair segera mungkin dan Insya Allah akan sangat bagi guru TPQ kita. Kita berharap kepada pemerintah khususnya Kemenag tetap memperhatikan para ustaz ustazah TPQ kita karena mereka mendidik anak bangsa ini khususnya bidang pendidikan Alquran," ujarnya.