Breaking News

Ketua Cabang 3 Jalasenastri  Lanal Sabang Kunjungi Rumah Batik Aceh

Ketua Cabang 3 Jalasenastri  Lanal Sabang Kunjungi Rumah Batik Aceh
Ketua dan pengurus Jalasenastri Lanal Sabang memperhatikan batik di rumah kerajinan batik Aceh, Rabu (20/10/2021).

ACEHSTANDAR.COM - Ketua Cabang 3 Jalasenastri  Korcab I DJA I Sabang, melakulan kunjungan ke rumah batik kerajinan tangan provinsi Aceh. Ketua Jalasenastri Lanal Sabang Novi Ardhi, bersama pengurusnya, melihat langsung proses pembuatan batik oleh ibu-ibu, Rabu (20/10/2021) di Banda Aceh.

Kegiatan kunjungan Ibu Ketua Cabang 3 Jalasenastri Korcab I DJA I Lanal Sabang, Ny Novi Ardhi beserta pengurus Jalasenastri Lanal Sabang ke rumah Batik dan kerajinan tangan Provinsi Aceh, Jalan. T. Imeum Lueng Bata, Desa Meunasah Manyang, Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rangkaian kunjungan Ibu Ketua Cabang 3 Jalasenastri Korcab I DJA I Lanal Sabang, Ny. Novi Ardhi beserta pengurus Jalasenastri tiba di Gedung Rumah Batik dan kerajinan tangan Provinsi  Aceh, disambut oleh Aulia selaku pengelolah Rumah Batik Tingkat Provinsi.

Kemudian dilanjutkan belajar membatik, dipandu oleh Aulia dan meninjau ruang pameran batik dan kerajinan tangan, yang merupakan rmuah batik kebanggaan masyarakat Aceh.

Novi Ardhi mengatakan, dirinya bangga bisa melihat langusng proses pembuatan batik yang dikerjakan oleh ibu-ibu yang sudah berpengalaman. Dari pengamatannya batik hasil kerajinan tangan tersebut, sangat bagus dan berkualitas.

"Syukur Alhamdulillah kami pengurus Jalasenastri Lanal Sabang telah melakukan kunjungan ke rumah batik kerajinan tangan ibu-ibu yang sangat kreatif membuat batik," kata Novi Ardhi.

Selama kegiatan para ibu-ibu pengurus Jalasenastri Lanal Sabang, sejak berangkat hingga kembali ke Sabang tetap menerapkan protokol kesehatan.