Breaking News

Ketua FKUB Nasir Zalba Tutup Usia, Kakanwil Kemenag Sampaikan Belangsungkawa

Ketua FKUB Nasir Zalba Tutup Usia, Kakanwil Kemenag Sampaikan Belangsungkawa

BANDA ACEH - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Provinsi Aceh, H Nasir Zalba SE meninggal dunia dalam perawatan di RSUZA Banda Aceh, Senin 1 Maret 2021.

Almarhum juga merupakan mantan Kepala Badan Kesbangpol Aceh meninggal pukul 10.40 WIB di RSUZA akibat radang paru.

Mendapatkan informasi tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg menyampaikan turut berlangsung kawa atas berpulang ke rahmatullah Nasir Zalba. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kami atas nama keluarga besar Kanwil Kemenag Aceh turut berduka mendalam atas meninggalnya bapak Nasir, kami merasa sangat kehilangan,"kata Iqbal. 

Iqbal mendoakan semoga almarhum husnul khatimah dan ditempatkan di Surga Allah. 

"Kepada keluarga yang ditinggalkan kita harapkan untuk tabah dan sabar menghadapi musibah ini," kata Iqbal. 

Ia mengatakan bahwa Nasir merupakan sosok yang aktif, luwes dan komunikatif. 

"Beliau merupakan salah satu tokoh di Aceh dan banyak berjasa ke masyarakat, kami sangat sering berkomunikasi. Beliau sebagai sahabat sekaligus guru bagi kami, banyak pengalaman hidup yang saya dapatkan dan belajar dari beliau," ungkapnya. 

Sebagai informasi, pada tahun ketika di awal memimpin FKUB Aceh, Nasir Zalba mendapat Harmoni Award dari Menteri Agama RI sebagai FKUB terbaik 1 tingkat nasional pada 3 Januari 2019.

Nasir Zalba juga pernah dipercayakan oleh Gubernur Aceh mengetuai Tim Penyelesaian Masalah Antar umat beragama di Aceh Singkil.