Breaking News

Ketua LPLHI-KLHI Kota Sabang Ajak Masyarakat Menjadi Aktivis Pecinta Lingkungan

Ketua LPLHI-KLHI Kota Sabang Ajak Masyarakat Menjadi Aktivis Pecinta Lingkungan
Ketua DPD LPLHI-KLHI Kota Sabang, Syukri.

ACEHSTANDAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia - Kawasan Laut Hutan dan Industri ( LPLHI-KLHI) Kota Sabang, mengajak masyarakat untuk menjadi aktivis lingkungan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPLHI-KLHI Kota Sabang Syukri atau yang lebih dikenal T. Bayu mengatakan masyarakat Kota Sabang harus bisa menjadi aktivis  pecinta lingkungan, guna menyelamatkan lingkungan alam dari kehancuran 

"Mari kita bersama satu tujuan untuk menyelamatkan pulau-pulau kecil termasuk pulau yang kita duduki saat ini yaitu pulau Weh. Jika bukan kita yang menjaganya dari pelaku-pelaku perusakan hutan,pantai dan laut, kiranya siapa lagi," kata T. Bayu, kepada media ini Sabtu, (05/06) di Sabang.

Menurut T. Bayu untuk menyelamatkan lingkungan tidak hanya petugas yang bekerja dalam bidang Lingkungan Hidup, tetapi juga peran penting dukungan dari masyarakat dan pihak terkait. 

"Sangat disayangkan jika pantai-pantai yang ada akan hilang dan gunung rusak dan hijaunya laut menjadi kotor serta terumbu karang hancur lebur. Jadi, apa yang kita hadiahkan untuk anak cucu kita nanti," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, LPLHI-KLHI tidak melarang pembangunan di Sabang dan sangat mendukung namun, pelakunya mentaati  Qanun No:6 Tahun 2012 Tentang RTRW Kota Sabang.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, yang diperingati pada setiap 5 Juni kiranya setiap jiwa manusia merasa memiliki rasa cinta kepada lingkungan.

"Di Sabang banyak pulau-pulau seperti pulau Weh, pulau Klah pulau Rubiah, pulau Selako pulau Rondo semua pulau-pulau itu adalah berada dalam Kota Sabang, dan menjadi tanggungjawab kita semua,"tutup T. Bayu.

JALAL