Breaking News

Kunker DPRK Agara Dituding Bagaikan Penyidik

Kunker DPRK Agara Dituding Bagaikan Penyidik

ACEHSTANDAR.COM - Terkait realisasi anggaran dana desa tahun 2021, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara selaku mitra Pemerintah daerah akan melakukan kunjungan kerja ke seluruh kecamatan.

Kunker itu untuk mengetahui sejauh mana realisasi penggunaan dana desa tahun anggaran 2021.

Namun kendati sebagai mitra maupun dalam menjalankan tugasnya, kinerja Anggota Komisi A DPRK dituding bagaikan kinerja penyidik Aparat Penegak Hukum (APH).

"Mereka Kunker untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan setiap pekerjaan proyek fisik maupun non fisik yang bersumber dari APBDes tahun 2021. Anehnya sedangkan tahun anggaran 2021 masih tahap berjalan," ungkap sumber acehstandar.com.

BACA JUGA:Terkait Realisasi Anggaran Desa, DPRK Aceh Tenggara Kunker ke Seluruh Kecamatan

Salah seorang Camat yang tidak mau disebutkan namanya kepada acehstandar.com  kemarin menyebutkan bahwa ada menerima salinan surat dari pihak Dewan Agara dengan maksud untuk Kunker.

"Tapi yang menjadi pertanyaan besar bagi kami para Camat Kunker DPRK tersebut seperti Penyidik. Sebab dokumen desa yang mereka minta adalah Prin Out Buku Tabungan Desa, ini ada apa,"ujarnya dengan nada heran.

Menurutnya, sedangkan dokumen Siskudes desa itu ada DPMK Agara bukan di desa ataupun di kecamatan setempat. "Ini sangat aneh bagi kami,"sambungnya.

LAPORAN: HIDAYAT