Breaking News

Lagi, 15 Orang Positif Covid-19 di Aceh Barat

Lagi, 15 Orang Positif Covid-19 di Aceh Barat
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar.

ACEHSTANDAR.COM - Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat kembali melaporkan adanya penambahan kasus positif warga Aceh Barat sebanyak 15 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan selain adanya penambahan kasus positif, dilaporkan juga adanya satu orang pasien Covid asal Aceh Barat yang meninggal dunia.

“Pasien yang telah meninggal dunia tersebut berasal dari Gampong Blang Beurandang Kecamatan Johan Pahlawan, inisial CN (51 tahun) meninggal di RSUZA Banda Aceh dan telah dikebumikan secara prokes,” kata Amril Nuthihar, Rabu 2 Juni 2021.

Sedangkan 15 orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut saat ini 1 orang sedang dirawat di ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, 4 orang isolasi di fasilitas khusus Beuregang, 7 orang isolasi mandiri dan 3 orang sedang dalam pelacakan pihak Satgas.

“Ke 15 orang itu atas nama RL 54 tahun warga Desa Drien Rampak dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, IB 56 tahun warga Desa Pasi Pinang, AM 24 tahun Desa Pasi Pinang, IY 25 tahun Desa Paya Peunaga, DL 48 tahun Desa Suak Ribe, MR 18 tahun Desa Suak Ribe, ES 31 tahun Desa Seunebok dan SN 26 tahun Desa Cot Seumeureng, mereka melakukan isolasi mandiri,” kata Amril.

Sementara itu empat orang yang melakukan isolasi si fasilitas khusus Beuregang yaitu atas nama RM 40 tahun, MA 26 tahun, AI 26 tahun dan HS 19 tahun. Dan yang saat ini sedang pelacakan pihak Satgas adalah HD 31 tahun, RW 31 tahun dan VM 31 tahun.

“Dengan adanya penambahan kasus tersebut maka saat ini jumlah akumulatif Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat per tanggal 1 Juni 2021 sejumlah 263 orang dengan rincian, 7 orang dirawat di RSUZA, 17 orang dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien, 23 orang isolasi mandiri, 4 isolasi di fasilitas khusus, 3 orang dalam pelacakan, 194 orang sembuh dan 15 orang meninggal dunia,” ujar Amril.

Sementara itu, jumlah suspek pantauan sebanyak 14 orang, probable dalam pantauan nihil dan kontak erat dalam pantauan sebanyak 35 orang. Ia menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

LAPORAN:VINDA EKA SAPUTRA