Breaking News

Lagi, Enam Warga Aceh Barat Diserang Covid-19

Lagi, Enam Warga Aceh Barat Diserang Covid-19
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar

ACEHSTANDAR.COM -  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat melaporkan adanya penambahan kasus positif sebanyak delapan orang dan satu orang pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan, ke enam warga yang positif terkonfirmasi terinfeksi virus Corona tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pasien yang telah meninggal dunia tersebut berasal dari Desa Alue Tampak Kecamatan Kaway XVI, inisialnya CA umurnya- 60 tahun dan dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” kata Amril Nuthihar, Rabu 16 Juni 2021.

Untuk enam orang yang terkonfirmasi positif Covid tersebut berinisial ZE 42 tahun warga Desa Suak Ribe, TM 34 tahun warga Desa Ranto Panyang Timur, RM 32 tahun warga Desa Kuta Padang, EK 26 tahun warga Desa Drien Rampak, SK 39 tahun warga Desa Kuala Bhee, LS 35 tahub warga Desa pasar Aceh, JN 11 tahun warga Desa pasar Aceh dan TF 52 tahun warga desa Suak Raya.

“Jumlah akumulatif kasus covid-19 kita di kabupaten Aceh barat saat ini per tanggal 16 Juni 2021 sejumlah 317 orang dengan rincian yang dirawat di RSUZA Banda Aceh sebanyak 6 orang, dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh sebanyak 13 orang dan dirawat di RSU SIM sebanyak 1 orang,” katanya.

Sedangkan sisanya sebanyak 22 orang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, pasien yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan sebanyak 253 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 22 orang.

“Sementara itu, jumlah suspek dalam pantauan sebanyak 18 orang , probable dalam pantauan sebanyak 2 orang dan kontak erat dalam pantauan sebanyak 33 orang,” ujarnya.

LAPORAN : VINDA EKA SAPUTRA

AS