Breaking News

Lagi, Pasien Covid-19 di Aceh Barat Meninggal Dunia

Lagi, Pasien Covid-19 di Aceh Barat Meninggal Dunia
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Civid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar

ACEHSTANDAR.COM - Angka positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat kembali mengalami peningkatan dan satu orang pasien positif dilaporkan meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan dirumah sakit.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Civid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan ada lima orang warga Aceh Barat lagi yang dinyatakan positif Covid-19 dan satu orang meninggal dunia.

“Pasien yang telah meninggal dunia tersebut berasal dari Desa Suak Ribee Kecamatan Johan Pahlawan atas nama FD 51 tahun meninggal di RSUZA Banda Aceh dan dikebumikan secara prokes,” kata Amril Nuthihar, Jumat 28 Mei 2021.

Sementara itu, lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut saat ini empat orang sedang menjalani isolasi mandiri dan satu orang lagi di rawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Empat orang yang isolasi mandiri yaitu MY 52 tahun warga Desa Suak Ribee, MR 15 tahun warga Desa Suak Ribee, MF 58 tahun warga Desa Gampong Darat, YL 29 tahun warga Desa Gampong Darat dan yang di rawat di RSUZA yaitu JY 61 tahun warga Desa Kampung Belakang,” katanya.

Dengan adanya penambahan tersebut maka Jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Aceh Barat per tanggal 27 Mei 2021, sejumlah 234 orang, dengan rincian, dirawat di RSUZA sebanyak 8 orang, dirawat di ruang Pinere RSUCND sebanyak 11 orang, isolasi Mandiri sebanyak 23 orang,  sembuh sebanyak 179 Orang dan yang meninggal dunia sebanyak 13 orang. Dan jumlah suspek pantauan sebanyak 12 orang, probable dalam pantauan nihil dan Kontak Erat dalam pantauan sebanyak 17 orang.

VINDA EKA SAPUTRA