Breaking News

Lanal Sabang Terus Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Kota Sabang

Lanal Sabang Terus Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Kota Sabang
Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M, didampingi Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, S.T saat diwawancara oleh wartawan

ACEHSTANDAR.COM - Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lanal Sabang, terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional bagi masyarakat. Tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan TNI AL Lanal Sabang, sebagai wujud program pemerintah, guna memutuskan mata rantai Covid-19.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M kepada media ini mengatakan, sesuai arahan pimpinan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi secara nasional terus kami laksanakan, untuk menekankan penyebaran Covid-19.

"Kami tidak akan pernah berhenti melakukan Serbuan Vaksinasi sesuai arahan pimpinan dalam rangka mewujudkan program pemerintah, untuk menekakan penyebaran Covid-19 semoga kita harapkan virus ini segera berakhir" kata Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M, Minggu (18/07/2021) di Sabang.

Menurut Kolonel Ardhi, kesadaran masyarakat Kota Sabang terhadap Vaksinasi kini kian meningkat, hal tersebut terlihat dari animo masyarakat yang datang ke pos kesehatan Vaksinasi minatnya luar biasa.

"Kita bersyukur setelah disosialisasikan dengan cara door to door kini kesadaran masyarakat Sabang kian meningkat untuk mengikuti Vaksinasi, dimana minat warga yang mendatangi pos kesehatan Vaksinasi kian ramai," ujarnya.

Danlanal menjelaskan, pihak  pada kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 18 Juli 2021 yang berlokasi di halaman Masjid Al-Ijtihad Gampong Cot Bak'U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang kehadiran masyarakat tidak terbendung.

Sementara target direncanakan hanya untuk 100 orang masyarakat yang akan di Vaksin, namun pada kenyataannya minat masyarakat sangat luar biasa. Ini membuktikan bahwa keinginan warga masyarakat untuk divaksin semakin tinggi.

Pada kegiatan Vaksinasi hari ini lanjut Danlanal, dari target 100 orang petugas kesehatan harus kerja ekstra karena permintaan masyarakat lebih dari yang ditargerkan. "Sementara, untuk melayani masyarakat Lanal Sabang menurunkan 12 personel Vaksinator Rumkit J. Lilipory dengan dibantu Kodim 0112/Sabang dan Lanud Maimun Saleh Sabang,"jelasnya. 

JALAL

AS
Ampon Bram