Breaking News

LIB Sambangi Mabes Polri, Bahas Perizinan Liga 1 dan Liga 2

LIB Sambangi Mabes Polri, Bahas Perizinan Liga 1 dan Liga 2
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) membahas nasib kompetisi Liga Indonesia di Wisma Kemenpora, Rabu (10/2/2021). [ANTARA/HO/Kemenpora]

JAKARTA - Persiapan untuk perhelatan Liga 1 dan 2 musim ini mulai dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Selasa (27/2021), PT LIB, PSSI, Kemenpora dan Mabes Polri melakukan koordinasi awal terkait persiapan awal kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

Menindaklanjuti koordinasi awal tersebut, pada Jumat (30/4/2021), PT LIB langsung beraudiensi dengan Asops Kapolri, Imam Sugianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam audiensi tersebut, PT LIB yang diwakili Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional Sudjarno, menjelaskan rencana pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022.

“Kepada bapak Asops Kapolri kami menginformasikan gambaran umum tentang perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022," kata Sudjarno dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Di antaranya terkait peserta kompetisi, format atau sistem yang akan digunakan, waktu yang dibutuhkan dalam satu musim kompetisi, sampai dengan detail lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pertandingan,” jelas Sudjarno.

Lebih lanjut, Sudjarno juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 akan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Penerapan prokes tidak akan jauh berbeda dari Piala Menpora 2021.

“Soal protokol kesehatan, apa yang diterapkan dalam Piala Menpora 2021 kemarin menjadi acuan secara keseluruhan dalam pelaksanaan pertandingan," ungkapnya.

"Baik itu pada saat pertandingan atau sebelum dan sesudah pertandingan. Semua wajib mematuhi dan menerapkannya,” pungkas Sudjarno.

Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 dijadwalkan bergulir pada 3 Juli mendatang. Dua minggu setelahnya baru menyusul Liga 2.

Sumber:Suara.com